Menu

Sabtu, 25 Mei 2019, 10:19 WIB

Ketua Umum Koper Jomin Apresiasi Langkah Jokowi Bantu Korban Kerusuhan 22 Mei 2019

Ketua Umum Koper Jomin, Ayep Zaki. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua umum Komunitas penggerak ekonomi rakyat Jokowi-Ma'ruf Amin (Koper Jomin), Ayep Zaki mengapresiasi dan menghargai langkah cepat yang diambil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang sekaligus merupakan calon presiden terpilih periode 2019 - 2024 mendatang, dalam memberikan bantuan pada para korban kerusuhan 22 Mei.

BACA JUGA: Jadi Ketum Koper Jomin, Ayep Zaki Fokus Bangun Kedaulatan Pangan

Menurut pria yang akrab disapa Aa Zaki ini, bantuan yang diterima oleh para pedagang korban kerusuhan 22 Mei 2019 lalu, adalah cermin keberpihakan Joko Widodo pada masyarakat luas terutama mereka yang terdampak peristiwa kerusuhan.

"Korban yang usaha atau tokonya dijarah para perusuh diantaranya Abdul Rajab dan Ismail, dua pemilik warung itu menjadi korban penjarahan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta," ungkapnya, Sabtu (25/5/2019).

Keduanya diundang oleh Presiden, kata Aa Zaki setelah mengetahui kejadian yang mereka alami dari berbagai pemberitaan media massa. Ia menuturkan, Abdul Rajab (62 tahun) yang membuka kios di kawasan Agus Salim, Jakarta Pusat, kepada para jurnalis mengaku mengalami kerugian kurang lebih Rp 30 juta setelah kejadian beberapa waktu lalu itu.

"Pas malam itu massa dihalau aparat, mereka lari sambil menjarah. Pecah-pecahin warung pedagang kaki lima," paparnya.

BACA JUGA: Koper Jomin Dukung Program Jokowi Soal RPP Produk Halal

Aa Zaki memaparkan, dirinya juga menceritakan bahwa ia tidak menyangka dapat dipanggil bertemu dengan Presiden dan memperoleh bantuan. "Ia juga mengutarakan akan segera kembali membuka usaha setelah bantuan tersebut diterima," ucapnya.

Sementara Ismail (68 tahun), tambah Aa Zaki selain mengalami penjarahan barang dagangannya, ia juga mengaku kehilangan sejumlah tabungannya. Total kerugian dari kejadian tersebut diperkirakan berada di kisaran Rp 20 juta.

"Alhamdulillah ada sumbangan dari Bapak Presiden. Ketemu Bapak Presiden (mengucap) banyak terima kasih," kata Ismail dan Abdul Rajab.

Dalam hal ini, lanjut Aa Zaki Koper Jomin sebagai bagian dari masyarakat luas yang fokus pada program kerja untuk mengunjudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat akan terus berjuang dan mendukung setiap kebijakan dan upaya pemerintah.

BACA JUGA: Koper Jomin dan 21 Ormas Deklarasi Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

Aa Zaki berharap, peristiwa kerusuhan 22 Mei 2019 ini tidak akan terulang lagi, karena dampak yang di timbulkan jelas-jelas merugikan masyarakat, bangsa dan negara. 

"Mudah-mudahan kedepan bangsa Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi, terlebih dengan terpilih pasangan nomer urut 01 Joko Widodo Ma'ruf Amin yang merupakan pasangan yang didukung dan di perjuangkan oleh masyarakat. Dimana Koper Jomin adalah salah satu bagian dari elemen perjuangan itu," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Bursa Tani terus berupaya untuk meningkatan produktivitas pertanian. Salah satunya dengan menggunakan pupuk yang tepat, sehingga dengan luasan sawah yang tetap, bisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat atau Koper Jomin, Ayep Zaki menolak tudingan jika pemerintahan Jokowi tidak bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat karena macetnya jalan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Bursatani Indonesia presentasikan teknologi pupuk batu bara di hadapan Menteri Pertanian, beserta jajarannya di kantor Kementerian Pertanian, Jakarta. BACA JUGA: Uu Ruzhanul Ulum...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyuluh pertanian Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Bursa Tani, Lalan, menyampaikan, hasil pertanian dari Demplot Pertanian yang dilakukan di Karawang Jawa Barat, membuahkan hasil yang baik dan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya