Koper Jomin dan 21 Ormas Deklarasi Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

Jumat 16 November 2018, 01:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas penggerak ekonomi rakyat Jokowi Ma'ruf Amin (Koper Jomin) bersama dengan 21 organisasi masyarakat dan relawan lainnya deklarasi dukung Jokowi Ma'ruf Amin di di gedung Balai Kartini, Jakarta Kamis, (15/11/2018).

Acara yang mengusung tema "SINERGI NAWACITA INDONESIA SEKALI LAGI TERBUKTI" tersebut sangat meriah dengan dihadiri berbagai tokoh dan para simpatisan dan relawan serta masyarakat umum.

Tampak hadir pada kesempatan itu ketua pembina SNCI Agung Laksono, Ketua Umum SNCI, Suryo Atmantojuga Ketua HPN Jabar Asep Syaripudin serta ketua-ketua organisasi relawan lainnya.

Selain deklarasi bersama dari 21 organisasi masyarakat dan relawan yang merupakan para simpatisan atau elemen non partai ini. Juga dilaksanakan MOU antara SNCI dengan 6 ormas dan organisasi Relawan. Salah satu dari yang melakukan MOU tersebut adalah Koper Jomin yang diketuai Ayep Zaki.

BACA JUGA: Jadi Ketum Koper Jomin, Ayep Zaki Fokus Bangun Kedaulatan Pangan

Dalam sambutannya ketua umum SNCI, Suryo Atmanto menyampaikan bahwa organisasi masyarakat dan Relawan yang tergabung dengan SNCI ini adalah mereka mereka yang mempunyai visi dan misi serta pandangan penilaian yang meyakini bahwa Nawacita Jilid 2 akan mampu mengantar bangsa Indonesia menuju masa kejayaan, yang mana hal tersebut merupakan cita-cita Presiden Joko Widodo.

"Untuk itu Kita harus pastikan bahwa di Pemilu 2019 ini Pasangan Jokowi Ma'ruf Amin memenangkannya. Hal ini penting demi kesinambungan pembangunan dan kesinambungan visi dan misi yang selama ini telah berjalan dengan baik," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua umum Koper Jomin, Ayep Zaki , menyampaikan bahwa setelah dilakukannya MOU secara serentak di seluruh jajaran tim kerja Koper Jomin yang tersebar di 32 provinsi segera mengambil langkah-langkah kongkrit berupa sosialiasi kepada masyarakat luas.

"Terutama mereka yang berbasis di tataran para petani, peternak, pedangan kecil, UMKM dan lainnya guna memastikan terkumpulnya suara untuk pasangan nomer urut 01 Jokowi Ma'ruf Amin," katanya.

BACA JUGA: FKDB Gelorakan Semangat Juang Para Pendidik

Lebih lanjut, Ayep Zaki menegaskan bahwa program Nawacita Jilid 2 adalah satu program yang tak bisa dibantah dan adalah satu keniscayaan yang dapat segera berujud yaitu mewujudkan satu kondisi masyarakat yang berkualitas dengan peningkatan pendapatan yang secara langsung dapat berdampak pada tercapainya kesejahteraan keadilan dan kemakmuran rakyat Indonesia.

"Kami akan bekerja untuk terus mengerahkan segenap kemampuan dengan sentuhan-sentuhan yang real berupa penyuluhan dan pembinaan langsung kepada masyarakat. Termasuk pendampingan, pembiayaan dengan kerja sama dengan koperasi," terangnya.

Ayep menegaskan, akan pastikan bahwa kemenangan di pemilu mendatang adalah untuk nomer 01. "Dimanapun yang menang pasti nomer 01 demikian," tutup Ayep Zaki berkelakar dalam mengakhiri percakapannya.

Diantara ormas dan organisasi relawan tersebut selain Koper Jomin adalah, HPN, FKDB, Gapoktan Bursa Tani, ekopontren Jokma, Kuber Joma, dan organisasi masyarakat dan Relawan lainnya ikut dalam deklarasi tersebut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer