Menu

16 Mei 2019, 04:30 WIB

Dugaan Politik Uang, Mantan Wali Kota Sukabumi Dipanggil Bawaslu

Ilustrasi politik uang | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bawaslu Kabupaten Sukabumi mengaku sudah memanggil caleg DPR RI dari Partai Demokrat nomor urut 1 atas nama Mohamad Muraz, Selasa (14/5/2019) lalu. Pemanggilan mantan Wali Kota Sukabumi periode 2013-2018 tersebut dilakukan pasca laporan dugaan money politic atau politik uang.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Sukabumi Panggil Saksi dan Pelapor Dugaan Politik Uang

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Haryanto menjelaskan, pihak pelapor dinyatakan memenuhi unsur formil dan materil, sehingga pihak Bawaslu kemudian melakukan pemanggilan terhadap pihak terlapor. Pihak pelapor adalah tim sukses dari salah satu caleg juga.

"Sudah memenuhi unsur, makanya kita panggil. Tetapi kan ini masih dugaan. Pihak terlapor memenuhi panggilan tersebut pada Selasa sore, sekitar pukul 15.30 WIB," ujar Teguh saat dihubungi sukabumiupdate.com, Rabu (15/5/2019) malam.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Sukabumi Temukan Dua Kasus Selama Masa Pencoblosan

Pihak Bawaslu, masih kata Teguh, bukan tidak mungkin akan kembali memanggil Mohamad Muraz jika sudah ada hasil kajian dan pendalaman mengenai pelaporan dugaan politik uang tersebut, yang kabarnya dilakukan pada saat masa tenang.

"Terlapor kemungkinan akan kita panggil kembali, kan nanti ada pendalaman. Ini masih kita kaji. Sekali lagi ini baru dugaan, jangan dulu melebar kemana-mana," tandasnya.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Farid Gaban  Hari ini (12 Juli) kita memperingati dan merayakan Hari Koperasi ke-73. Tapi, apa sebenarnya yang bisa dirayakan dari koperasi di Indonesia? Dengan sedih harus saya katakan, tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil pemeriksaan medis terhadap jenazah Dayat Sudrajat (63 tahun) tak memperlihatkan ada tanda-tanda kekerasan. Diberitakan sebelumnya, Dayat ditemukan tewas di rumah kosong di Kampung Selakopi RT 04/04 Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Para peneliti keamanan dari Check Point Research berhasil menemukan 11 kode aplikasi membawa malware Joker. Menguti Suara.com, malware ini diketahui sangat merugikan pengguna Android karena Joker bisa membuat...

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir pekan ini, Minggu (12/7/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali mencatat data melandai. Tak ada penambahan OTG, ODP, PDP, hingga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya