Menu

01 Mei 2019, 18:06 WIB

Supaya Cepat, Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Sukabumi Dibagi Dua Ruangan

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan perhitungan suara tingkat Kabupaten Sukabumi Pemilu 2019 di lantai dua gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/5/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan perhitungan suara tingkat Kabupaten Sukabumi Pemilu 2019 memasuki hari ketiga, Rabu (1/5/2019). Pada pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hari ketiga ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi membagi dua ruangan. Yaitu lantai satu dan lantai dua Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Jendral Ahmad Yani, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengungkapkan, dengan membagi dua ruangan maka rapat pleno rekapitulasi akan berjalan cepat. Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan antara saksi yang hadir dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi.

Ferry menuturkan, jika melakukan sistem pleno dengan sistem yang awal akan memakan waktu cukup lama. Oleh karena itu dibuat menjadi dua tempat pleno. 

BACA JUGA: Dua Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Tumbang saat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019

"Kita sudah melaksanakan rekomendasi Bawaslu maka pleno ini dapat dilanjutkan. Ini untuk mempercepat proses plenonya. Apalagi sekarang sudah tidak ada persoalan," jelasnya.

Dengan proses yang dilakukan saat ini, pihaknya menargetkan pleno dapat selesai besok Kamis (2/5/2019). Kalaupun tidak, akan diperpanjang satu hari kedepan.

"Target Insya allah kita selesaikan hari ini semua, mudah-mudahan. Kalaupun sampai besok tidak selesai kita nambah waktunya satu hari," pungkasnya.

BACA JUGA: Sempat Terhenti, Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi Dilanjutkan

Sebelumnya, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan perhitungan suara tingkat Kabupaten Sukabumi sempat dihentikan. Hal itu atas rekomendasi Bawaslu yang meminta menghitung ulang di tingkat PPK. Namun semua itu sudah diselesaikan, sehingga KPU Kabupaten Sukabumi bisa melaksanakan pleno kembali.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Bojongjengkol menanggapi permasalahan Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu dan dugaan pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) milik janda di Kampung Segel RT...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, melaporkan penambahan kasus Covid-19 atau pasien terkonfirmasi positif Corona sebanyak 1.671 orang pada hari ini, 11 Juli 2020. "Sehingga total...

Oleh: Milah Nurhasanah (Mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Jurusan Menejemen) Setalah tiga bulan lamanya sosial distance karena adanya wabah Corona baru-baru ini pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan baru untuk memberlakukan "new...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Sudjarno mengatakan bahwa pihaknya terus menggodok persiapan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi COVID-19. "Persiapan terus dilakukan. Salah satu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya