Menu

16 Apr 2019, 22:11 WIB

Nyoblos di TPS 15 Gunung Parang Sukabumi, Nuansa Negeri Tirai Bambu

TPS 15 yang bernuansa Tionghoa, berlokasi di Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi | Sumber Foto:CRP 1.

SUKABUMIUPDATE.com – Salah satu TPS unik di Kota Sukabumi berlokasi di RT 002/009 Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole. TPS ini hadir dengan nuansa berbeda, serasa sedang berada di negeri tirai bambu.

Warga menghias TPS 15 Gunung Parang ini dengan ragam pernak pernik tionghoa. Mulai gerbang, bangunan, hingga pernak pernik didalam TPS, melambangkan negeri tirau bambu. TPS ini dihiasi banyaknya lampion berwarna merah.

BACA JUGA: Warung Pemilu di Lengkong Sukabumi, Jajanan Gratis Buat yang Nyoblos

Hiasan merah putih sebagai warna kebangsaan Indonesia, menambah cantik TPS ini. Kolaborasi budaya juga ditonjolkan, karena di sejumlah titik ada balutan kain batik sunda yang melambangkan Jawa Barat.

TPS 15 yang bernuansa Tionghoa, berlokasi di Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Sumber foto: CRP 1

Yannie Sri, Ketua RW 009, mengakui jika ide hiasan TPS 15 diambil dari latar bekalang mayoritas pemilih yang nanti akan menggunakan hak suaranya berasal dari etnis tionghoa.  "Ide ini diambil karena memang mayoritas pemilih disini itu berasal dari etnis tionghoa, tapi karena kami juga tinggal di daerah sunda, maka kami pun menggabungkannya dengan nuansa sunda melalui simbol kain batik, dan tentunya juga dengan nuansa Indonesia melalui warna merah putih", ungkap Yannie kepada sukabumiupdate.com, pada Selasa (16/4/2019).

BACA JUGA: Unik! TPS 10 di Lengkong Sukabumi, Tampilkan Nuansa Sunda Layaknya Hajatan

Ada 121 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang nanti akan menggunakan hak suaranya di TPS 15 tersebut. "Ada sekitar 121 DPT ya dari 5 RT yang nanti akan menggunakan hak suaranya di TPS ini, semoga besok semua menggunakan hak pilihnya,” pungkas Yannie.

Reporter : CRP 1
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gula merah tak hanya bisa dijadikan pemanis makanan. Gula yang terbuat dari aren ini juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana Kampung Parungseah Gede RT 02/04 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi pada Senin (20/1/2020) malam, mendadak ramai dijaga aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI. Suasana juga menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing 10 meter dan lebar 15 meter di Jalan Kabandungan RT 03/06 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi longsor pada Senin (20/1/2020) petang, sekitar pukul 17.00 WIB. BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram atau jejaring sosial apapun memberikan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan blokir pada pengguna lain. Terlepas dari apa alasannya, namun aplikasi tidak memberikan pemberitahuan khusus yang memberi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya