Menu

Sabtu, 06 April 2019, 22:35 WIB

Duet Pudji Hartanto, Mama Milea, dan Ketua Viking Kerajaan Sukabumi

Happy Salma bersama Caleg DPRD Dapil 3 Kota Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang pencoblosan 17 April 2019, sosialisasi para calon anggota legislatif (Caleg) gencar dilakukan. Baik melalui media sosial, maupun menyapa secara langsung dari satu pemukiman ke pemukiman lainya.

Seperti yang dilakukan Risris Rizal Ali Perkasa, caleg dari Partai NasDem Dapil 3 Gunungpuyuh-Warudoyong Kota Sukabumi ini menggandeng adiknya, Happy Salma artis kawakan asal Sukabumi untuk terjun langsung mendampinginya dan menyapa warga.

BACA JUGA: Kagum Berat, Warga di Nagrak Sukabumi Rela Cat Rumah untuk Pudji Hartanto

Risris mengaku jelang pencoblosan terus bergerilya, terjun langsung ke masyarakat, mengenalkan dirinya serta visi misi yang akan dibawanya ke kursi legislatif.

"Saya juga memberikan kepada masyarakat fungsi dari anggota legislatif, karena selama ini terkadang masih banyak yang belum mengerti fungsi legislatif dan eksekutif seperti apa," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/4/2019).

Adapun program yang akan direalisasikan jika terpilih nanti, kata Risris, diantaranya pemberdayaan pemuda. Apalagi dirinya mengaku aktif di komunitas kepemudaan, sebagai Ketua Viking Kerajaan Sukabumi dan Underground.

"Bidang olahraga dan kreativitas anak muda akan diberdayakan, termasuk ekonomi secara umum kepada masyarakat," paparnya.

Caleg DPR RI Kanan Pudji Hartanto dan Kiri Caleg DPRD Kota Sukabumi Dapil 3, Risris Rizal Ali Perkasa.

Sementara alasan menggandeng Happy Salam sang adik, tambah Risris untuk memotivasi dirinya agar bisa bermanfaat untuk Indonesia khususnya masyarakat Sukabumi. Apalagi ia menilai adiknya tersebut bukan artis yang tak ada isinya.

"Insyaallah adik saya salah satu artis yang ada isinya buat bangsa, dia banyak berperan mengangkat teater atau sastra di  Indonesia. Bahkan penghargaannya tidak hanya di Indonesia hingga keluar negeri dan menjadi kebanggaan warga Sukabumi. Saya ingin memperlihatkan bahwa saya juga ingin bermanfaat seperti dia," jelasnya.

BACA JUGA: Tour Keliling Kecamatan, Pudji Berikan Motivasi Tim dan Kordes

Risris menegaskan dirinya dan Happy Salma tidak hanya mensosialisasikan dirinya saja, namun juga seorang mantan Kakorlantas Irjen Pol, Pudji Hartanto, caleg DPR RI Dapil Jawa Barat IV Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Tandem saya dengan pak Pudji, karena banyak hal positif yang bisa saya ambil jika satu frekuensi, setidaknya nanti akan mempermudah program-program yang akan turun ke daerah jika kami dipercaya nanti. Apalagi saya juga salah satu tim pak Ridwan Kamil sehingga mimpi saya untuk membawa Sukabumi lebih Cihuy terwujud," ucapnya.

BACA JUGA: Pudji Hartanto Gencar Silaturahmi Tampung Aspirasi Masyarakat Sukabumi

Sosok Pudji itu, lanjut Risris mempunyai karakter yang humanis bahkan perasa sekali. Apalagi jika melihat ada orang yang ingin dibantunya, kadang tidak berpikir panjang efek ke politik praktisnya, apakah positif atau tidak gak.

"Buat beliau yang penting dia bisa bantu dan bermanfaat untuk orang banyak dan itu menjadi nilai plusnya buat saya. Bahkan track rekornya juga luar biasa bukan orang sembarangan," pungkasnya.

Sementara itu, adik Risris, Happy Salma yang berperan sebagai Ibunya Milea dalam Film Dilan ini mengaku, secara pribadi ingin merayakan pesta demokrasi dan mendukung secara langsung adiknya.

"Awalnya kita sekeluarga juga cukup berat untuk yakin mendukung pilihan hidupnya menjadi Caleg DPRD di Sukabumi, tapi saya melihat kegigihannya kami mendukung," singkatnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah perjalanan kereta api di wilayah Daerah Operasi II Bandung akan berubah mulai 1 Desember 2019, termasuk KA Siliwangi Sukabumi-Ciranjang. Selain jadwal perjalanan berubah, jumlah gerbong dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Angin puting beliung mengamuk di Dusun I Tegal Panjang, Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Belasan rumah rusak dan ranting pohon berjatuhan akibat peristiwa tersebut. BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria tua di dalam rumah, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut diketahui bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria tak dikenal ditangkap warga Kampung Sukaasih RT 01/05, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut ditangkap karena diduga hendak menculik anak laki-laki...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya