Menu

Selasa, 26 Maret 2019, 06:40 WIB

Video Belasan Kades di Sukabumi Dukung Capres, Bawaslu: Masih Kajian Gakkumdu

Kantor Bawaslu Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Dok./Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi masih melakukan proses terhadap belasan kepala desa atau kades di wilayah Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Bantargadung.

BACA JUGA: Video Kades Dukung Capres, Panwascam Warungkiara dan Bantargadung Bentuk Tim

Hal itu menyusul beredarnya video belasan kades yang mendeklarasikan dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, beberapa waktu lalu.

"Ada beberpa tahapan penindakan. Mulai dari konfirmasi, klarifikasi hingga masuk dalam penindakan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Hariyanto kepada sukabumiupdate.com, Senin (25/3/2019).

Waktu yang dibutuhkan untuk memproses persoalan tersebut bisa sampai tujuh hari. Jika dalam waktu tersebut ada data yang belum lengkap, atau ada kekurangan syarat, maka akan dilanjutkan tujuh hingga 14 hari lagi.

"Permasalahan tentang belasan kades tersebut saat ini masih dalam kajian di Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah perjalanan kereta api di wilayah Daerah Operasi II Bandung akan berubah mulai 1 Desember 2019, termasuk KA Siliwangi Sukabumi-Ciranjang. Selain jadwal perjalanan berubah, jumlah gerbong dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Angin puting beliung mengamuk di Dusun I Tegal Panjang, Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Belasan rumah rusak dan ranting pohon berjatuhan akibat peristiwa tersebut. BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria tua di dalam rumah, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut diketahui bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria tak dikenal ditangkap warga Kampung Sukaasih RT 01/05, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut ditangkap karena diduga hendak menculik anak laki-laki...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya