Menu

Selasa, 26 Maret 2019, 06:40 WIB

Video Belasan Kades di Sukabumi Dukung Capres, Bawaslu: Masih Kajian Gakkumdu

Kantor Bawaslu Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Dok./Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi masih melakukan proses terhadap belasan kepala desa atau kades di wilayah Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Bantargadung.

BACA JUGA: Video Kades Dukung Capres, Panwascam Warungkiara dan Bantargadung Bentuk Tim

Hal itu menyusul beredarnya video belasan kades yang mendeklarasikan dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, beberapa waktu lalu.

"Ada beberpa tahapan penindakan. Mulai dari konfirmasi, klarifikasi hingga masuk dalam penindakan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Hariyanto kepada sukabumiupdate.com, Senin (25/3/2019).

Waktu yang dibutuhkan untuk memproses persoalan tersebut bisa sampai tujuh hari. Jika dalam waktu tersebut ada data yang belum lengkap, atau ada kekurangan syarat, maka akan dilanjutkan tujuh hingga 14 hari lagi.

"Permasalahan tentang belasan kades tersebut saat ini masih dalam kajian di Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak Kabupaten Sukabumi, Alex Sumarna mengaku masih melakukan proses penyelidikan terhadap enam oknum kepala desa atau kades yang diduga terjerat penyalahgunaan Anggaran Dana Desa. "Semuanya...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Badan Pengawas Pemilu, Mochamad Afifuddin mengatakan pemeriksaan mantan Kepala Kepolisian Sektor Pasirwangi Ajun Komisaris Polisi Sulman Aziz telah dihentikan oleh Bawaslu Kabupaten Garut. Afifuddin belum bisa merinci alasan Bawaslu Garut menghentikan pemeriksaan. Apalagi, kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun politik tidak berpengaruh secara signifikan pada dinamika di pasar modal. Buktinya, rata-rata nilai transaksi harian (RNTH) saham justru lebih besar saat ini, dibandingkan dengan periode yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memberikan akreditasi kepada 51 lembaga pemantau Pemilu. “Hingga 25 Maret 2019, Bawaslu telah memberikan sertifikat kepada 49 lembaga pemantau pemilu dalam negeri dan 2 lembaga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya