Menu

26 Mar 2019, 06:40 WIB

Video Belasan Kades di Sukabumi Dukung Capres, Bawaslu: Masih Kajian Gakkumdu

Kantor Bawaslu Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Dok./Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi masih melakukan proses terhadap belasan kepala desa atau kades di wilayah Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Bantargadung.

BACA JUGA: Video Kades Dukung Capres, Panwascam Warungkiara dan Bantargadung Bentuk Tim

Hal itu menyusul beredarnya video belasan kades yang mendeklarasikan dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, beberapa waktu lalu.

"Ada beberpa tahapan penindakan. Mulai dari konfirmasi, klarifikasi hingga masuk dalam penindakan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Hariyanto kepada sukabumiupdate.com, Senin (25/3/2019).

Waktu yang dibutuhkan untuk memproses persoalan tersebut bisa sampai tujuh hari. Jika dalam waktu tersebut ada data yang belum lengkap, atau ada kekurangan syarat, maka akan dilanjutkan tujuh hingga 14 hari lagi.

"Permasalahan tentang belasan kades tersebut saat ini masih dalam kajian di Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Wakil Bupati Sukabumi periode 2000 - 2005, Ucok Haris Maulana Yusuf kembali hebohkan kancah perpolitikan Kabupaten Sukabumi. Setelah keputusan mengejutkannya mengambil alih jabatan Ketua DPD Partai Nasdem...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polsek Jampang Kulon masih meminta keterangan pria yang sempat jadi bulan-bulanan warga terkait kasus dugaan pencurian angkot pada Sabtu (5/7/2020) lalu. "Kami masih menyelidiki dulu, apakah curanmor...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai salah satu kegiatan olahraga, bersepeda memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Namun jangan salah, terdapat juga efek buruk dari kegiatan gowes apabila tak dilakukan dengan benar. Dikutip dari Suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali mencatat data melandai akhir pekan ini, Minggu (5/7/2020). Berdasarkan data yang dirilis, tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP),...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya