Menu

Selasa, 12 Pebruari 2019, 21:08 WIB

5.407 Kotak Suara Kotak Siap Dirakit, KPU Kota Sukabumi: Tunggu Plastik Dulu

Kotak suara yang rencananya akan mulai dirakit KPU Kota Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Sukabumi berencana merakit seluruh kotak suara dalam waktu dekat ini. Proses perakitan kotak suara akan dilakukan di Gudang Logistik KPU Kota Sukabumi yang berlokasi di Jalan Cemerlang, akan dilakukan antara hari Rabu atau Kamis 13 Februari 2019 mendatang.

"Untuk perakitan kotak surat suara rencananya akan dilakukan Rabu atau Kamis minggu ini," kata Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami, Selasa (12/02/2019).

BACA JUGA: Duduk Cantik di Atas Kotak Suara 'Kardus', Gaya Staf KPU Kota Sukabumi Tangkal Hoax

Kotak surat suara yang kurang lebih berjumlah 5.407 buah itu akan diselesaikan dalam waktu lima sampai enam hari dengan jumlah pekerja sebanyak 15 sampai 20 orang. Namun, sebelum perakitan dimulai, KPU Kota Sukabumi masih menunggu pengiriman plastik. Pasalnya, plastik tersebut akan digunakan untuk membungkus kotak suara.

""Kita akan mempekerjakan orang sebanyak 15-20 orang. Dengan orang sebanyak itu perakitan akan selesai dalam lima atau enam hari. Kita belum tentukan harinya, menunggu plastik dulu," ungkapnya.

Sementara itu untuk kebutuhan logistik pemilu yang sudah diterima open KPU Kota Sukabumi mencapai 85 Hingga 90 persen. Kelengkapan logistik pemilu yang sudah datang ke KPU Kota Sukabumi, diantaranya, kotak suara, bilik suara, tinta dan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA: Ramai Disebut Kardus, Komisioner KPU Kota Sukabumi: Kotak Suara Dupleks Dipakai di Luar Negeri

"Tinggal menunggu kedatangan Surat Suara, formulir, sampul dan anak public. Sesuai dengan yang dijadwalkan open KPU RI, bahwa Kota Sukabumi jadwal pencetakan tanggal 9 Maret dan pengiriman rencana tanggal 14 Maret 2019," pungkasnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) tak sepakat dengan hukuman mati bagi pelaku korupsi. Mereka menilai masih banyak hukuman lain yang bisa membuat jera pelaku korupsi. "Masih banyak cara untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Dengan bergabungnya Johann Zarco ke tim Avintia Racing, praktis kursi pembalap MotoGP 2020 sudah menjadi paten. Hal ini dikarenakan kontrak pembalap yang rata-rata masih berlanjut hingga akhir 2020...

SUKABUMIUPDATE.com - Petinju Anthony Joshua merebut kembali gelar juara dunia kelas berat IBF, WBA, WBO usai mengalahkan Andy Ruiz Jr. Tiga juri memutuskan Joshua menang angka mutlak. Di balik duel...

SUKABUMIUPDATE.com - Rapor penegakan hak asasi manusia serta penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM berat pada masa lalu di Indonesia tahun 2019 masih merah alias buruk. Komisi untuk Orang Hilang dan Korban...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya