Menu

10 Peb 2019, 22:29 WIB

Pesan Pudji Hartanto di HPN 2019

Pudji Hartanto dalam pertemuan dengan para caleg partai NasDem wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, di posko pemenangan Pudji Hartanto, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Rabu (30/1/2019). | Sumber Foto:Dok.sukabumiupdate.com.

SUKABUMIUPDATE.com - Calon legistatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat IV Kota, Kabupaten Sukabumi, Pudji Hartanto berpesan agar Insan Pers harus mampu menjaga marwah serta tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial masyarakat dan pemerintah sesuai perundang - undangan.

Menurutnya peran pers diakui atau tidak, merupakan bagian dari pelaku sejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pers berperan besar dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan tersebut, salah satunya adalah terlibat aktif dalam pembangunan dan memajukan suatu daerah.

BACA JUGA: Pudji Hartanto Kuatkan Pergerakan di Lapangan Dengan Silaturahmi

"Pers memiliki peran penting dalam mengisi kemerdekaan NKRI, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Insan Pers sangalah diperlukan untuk turut serta dalam mewujudkan pembangunan di  suatu daerah," katanya.

Pudji berharap di momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2019 ini, tidak ada lagi kasus kekerasan yang dialami oleh para jurnalis baik secara nasional ataupun daerah.

"Untuk itu, perlu adanya hubungan atau komunikasi serta kerjasama yang baik dengan Insan Pers sehingga dapat terjalin emosional dan menjaga silaturahmi antar sesama. Tentunya, kita sebagai warga masyatakat memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang sama dalam memajukan daerahnya," paparnya.

Ia mengaku, sangat membutuhkan Insan Pers dalam keikut sertaannya sebagai peserta Pemilu 2019, dimana pers merupakan lumbung informasi publik, sehingga berbagai perencanaan pembangun kedepan menjadi terarah, tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Melalui berbagai media cetak, online dan elektronik, kita dapat mengetahui berbagai perkembangan informasi yang terjadi di daerah khususnya Kota dan Kabupaten Sukabumi dimana dua daerah tersebut saya ditugaskan," pungkasnya.

Reporter : ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai membuka pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020. Pada tahap pertama...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) saat ini sudah memiliki model percontohan Agriculture War Room (AWR). Hal itu nantinya akan digunakan sebagai model...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari. Ashraf dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung. Dari informasi yang diperoleh Suara.com, Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Di era digital saat ini, banyak orang yang baru memulai membangun bisnisnya, karena kemudahan yang didapat dan biaya promosi yang tidak terlalu mahal. Kehadiran media sosial membantu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya