Menu

Minggu, 03 Pebruari 2019, 20:34 WIB

Bentuk Perhatian Pudji Hartanto Terhadap Petani Sukabumi

Foto Bersama Pudji Hartanto usai melakukan pertemuan dengan warga / petani di Pasir Datar, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/2/2019). | Sumber Foto:Tim Pudji Hartanto

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legistatif DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat IV Kota, Kabupaten Sukabumi, Pudji Hartanto menegaskan dalam mendorong roda perekonomian dalam sektor pertanian, khususnya petani di Sukabumi harus ditopang dengan berbagai fasilitas dan insprastruktur yang memadai.

Menurut Puji, dalam menumbuhkembangkan hasil panen yang maksimal khususnya di Sukabumi, jalan desa, irigasi, alat pendukung, dan juga pupuk yang berkualitas dalam melakukan produktifitas pertanian menjadi indikator. Oleh karena itu, berbagai kebutuhan yang menyangkut dengan aktivitas pertanian tersebut merupakan salah satu perhatian yang patut untuk diperhatikan.

"Kita ingin hasil pertanian itu menjadi baik ketika didukung dengan sarana prasarana yang juga baik, sehinga hasil produktifitas para petani itu menjadi berkualitas," ujarnya usai melakukan pertemuan dengan warga di Pasir Datar, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/2/2019).

Misalnya alat pertanian dan pupuk, ketika para petani memiliki alat yang memadai dan pupuk subsudi yang mereka gunakan memadai maka, para petani akan merasa terbantu dalam melakukan produktifitas.

"Tidak semua petani memiliki alat pertanian yang baik, tidak semua petani juga bisa atau menerima pupuk subsidi yang bagus. Maka dari itu ini yang kemudian menjadi perhatian kami kedepan agar para petani bisa melakukan produksi hasil panen dengan baik," papar Pudji.

Selain itu, inprastruktur yang baik juga merupakan perhatian yang sangat penting, kata Pudji guna memperlancar berbagai aktivitas masyarakat, khususnya mereka yang berada di desa atau pedalaman Sukabumi. Jalan desa dan irigasi misalnya, secara kasat mata dilapangan masih terdapat sejumlah titik yang masih memiliki masalah inprastruktur.

"Memang jalan desa di wilayah Sukabumi tidak semuanya sudah bagus, akan tetapi masih banyak terdapat jalan desa yang harus diperbaiki, begitupun soal irigasi, masih banyak areal pertanian khususnya pesawahan yang belum tersentuh bantuan perbaikan irigasi," jelasnya.

BACA JUGA: Ini Target Perolehan Suara Pudji di Kota dan Kabupaten Sukabumi

Jika insprastruktur belum baik, tambah Pudji akan berdampak pada terhambatnya serta mahalnya biaya produksi pertanian, sehingga permasalahan tersebut patut untuk diselesaikan secara bersama, antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat maupun oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian terkait.

"Ditambah harus adanya regulasi yang jelas agar para petani dapat menjual atau mendistribusikan hasil pertanian tersebut secara baik," tegasnya.

Jika terpilih menjadi anggota DPR RI, lanjut Pudji maka ia akan berusaha melakukan komunikasi dengan pemerintah, juga memperjuangkan berbagai kebutuhan para petani.

"Khususnya terkait dengan regulasi yang mengatur tentang distribusi penjualan hasil panen petani, serta masyarakat secara umum agar Sukabumi kedepan bisa lebih baik dari sebelumnya dalam berbagai sektor pembangunan," pungkas Pudji.

Reporter : Tim Pudji Hartanto
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat IV Kota, Kabupaten Sukabumi, Pudji Hartanto mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang. Hal itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat IV Kota Kabupaten Sukabumi, Pudji Hartanto Tour keliling Kecamatan. Hal itu untuk memberikan semangat kepada tim koordinasi desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPC Serikat Petani Indonesia (SPI) Rojak Daud mengecam tindakan PT Indah Bumi Plantasi yang melarang petani di Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten, menggarap lahan perusahaan tersebut. "Hal ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, Pudji Hartanto menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Kamis (14/2/2019)...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya