Menu

19 Jan 2019, 20:31 WIB

Ketum DPP Partai Golkar Minta Kader di Sukabumi Kibarkan Bendera dan Baligho

Temu kader Partai Golkar se-Sukabumi di rumah pemenangan Partai Golkar wilayah Sukabumi, Jalan Otista, Kota Sukabumi, Sabtu (19/1/2019). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis basis kuat Partai Golkar di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi dapat menggenjot pemenangan paslon Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Sebagai salah satu strateginya, kata Airlangga, ia menginkan adanya bendera atau baligo yang bertebaran secara masif di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan gambar Partai Golkar dengan wajah Jokowi di dalamnya.

"Kepada semua kader, jangan diam saja. Saya ingin pulang dari sini sudah bawa bendera dan kaos bergambar Partai Golkar dan wajah Jokowi. Karena saya lihat di beberapa titik, baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi, belum banyak bertebaran," ujarnya dalam temu kader Partai Golkar di Kota Sukabumi, Sabtu (19/1/2019).

Airlangga menegaskan, Partai Golkar akan mendukung penuh upaya pemenangan paslon Jokowi-Ma'ruf Amin, lantaran Jokowi sebagai Presiden RI telah menunjukan berbagai kinera pembangunan, terutama di sektor infrastruktur yang bersinggungan langsung dengan wilayah Sukabumi. Salah satunya pembangunan Jalan Tol Bocimi.

"Sekarang kan sedang proses pembangunan jalan tolnya. Dulu kalau dari Jakarta ke Sukabumi bisa lima jam lebih, sekarang bisa tiga jam saja. Jika ingin selesai, mari kita lanjutkan pembangunan ini yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi," ajaknya.

Selain Jalan Tol Bocimi, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian RI tersebut mengapresiasi sejumlah pergerakan Jokowi yang telah dirasakan langsung manfaatnya oleh semua elemen masyarakat di Indonesia. Salah satunya Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

BACA JUGA: Marwan Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Sebanyak-banyaknya

"Mari kita lanjutkan program itu dengan mendukung Jokowi. Kepada semua kader, jangan ragu, karena partai Golkar selalu memperjuangkan rakyat. Jangan kasih pihak lain kesempatan untuk memanfaatkan situasi yang sudah dibangun Jokowi ini," sindirnya.

Airlangga juga sempat mengulas debat Capres dan Cawapres yang hari ini masih hangat diperbincangkan. Menurutnya, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin telah menyampaikan gagasan dengan baik sesuai tema debat, yakni terkait hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Ia menyebut, Partai Golkar sangat mendukung rencana pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam membuat badan legislasi khusus sinkronisasi berbagai regulasi yang menangani dan menuntaskan persoalan hukum, HAM, korupsi dan terorisme hingga ke akar-akarnya.

"Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin sudah menyampaikannya dengan lugas dan gamblang, Kita endorse pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini," jelas Airlangga saat diwawancarai sejumlah awak media.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020/2021 di SMA Negeri 1 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi hanya dihadiri sebagian siswa saja.  Para siswa baru ini hadir ke sekolah...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cicurug pada Minggu (12/7/2020) memicu terjadinya longsor. Bencana itu menggerus bahu jalan alternatif Tenjoayu, yang berada di perbatasan antara Desa Nanggerang dan Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan ratusan bus bantuan dari pemerintah pusat dan Jakarta untuk mengurai kepadatan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) dari Stasiun Bogor menuju...

SUKABUMIUPDATE.com - Muspika atau Musyawarah Pimpinan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi memantau kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Cicurug, Senin (13/7/2020). Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan MPLS menggunakan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya