Menu

Jumat, 04 Januari 2019, 19:42 WIB

APK Dipasang di Angkot, Bawaslu Kota Sukabumi Minta Segera Dicopot

Penertiban APK yang dipasang di sejumlah angkutan umum. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di angkutan kota (Angkot).

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin mengatakan, APK di angkutan umum ditertibkan agar seluruh partai politik peserta pemilu lebih mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku.

BACA JUGA: Panwascam Cidahu Sukabumi Tertibkan Alat Peraga Kampanye Langgar Aturan

“Karena semua memang ada aturannya. Pelarangan APK di angkutan umum itu telah diatur dalam PKPU nomor 23 tahun 2018. Berkaitan dengan bentuk penindaklanjutan surat Edaran dari Bawaslu RI tentang pelarangan pemasangan APK di angkutan umum," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat, (4/1/2018).

Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satlantas Polres Sukabumi Kota, serta Organda Kota Sukabumi, terdapat empat titik lokasi penertiban APK tersebut. Diantaranya di Jalan RE Martadinata, Jalan Otista, terminal, serta di pertigaan Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

"Kemarin kita lakukan kegiatan di empat titik. Bawaslu Kota Sukabumi juga telah melakukan koordinasi serta memberikan imbauan-imbauan kepada partai politik, agar mengingatkan para calegnya untuk secepatnya membongkar APK yang terpasang di angkutan umum," lanjutnya.

BACA JUGA: Panwascam Cikidang Sukabumi Tertibkan APK Pileg 2019 Langgar Aturan

Selain itu, masih kata Ending, sebelum penertiban dilaksankan, Bawaslu juga telah meminta Organda untuk memberikan imbauan kepada para pemilik angkot yang kendaraannya terpasang APK agar segera melepasnya.

“Bahkan pengurus angkot KKU 14 dan 15, sebelum kegiatan ini dilakukan, telah memberikan informasi kepada kami. Di semua angkot KKU 14 dan 15 itu sudah bersih. Jadi sebelum penertiban ini dilakukan mereka sudah mengikuti imbauan dari organda tersebut,” tandasnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan calon presiden inkumben, Joko Widodo atau Jokowi, ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) atas dugaan kampanye terselubung dengan fasilitas pemerintah. "Kami melaporkan Pak...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi dalam waktu dekat ini bakal memberi ciri khusus untuk Alat Peraga Kampanye (APK) yang dianggap tak sesuai aturan. Ciri tersebut dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kabupaten Sukabumi hingga malam hari, Jumat (4/1/2019). Pencarian hari kelima ini, tim berhasil...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya