Menu

Jumat, 07 Desember 2018, 06:30 WIB

Blak-blakan Icuk, Legenda Badminton Hijrah ke Politik Demi Sukabumi

Icuk Sugiarto sejak 30 tahun kebelakang sudah hadir di Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Juara dunia sekaligus legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto turut meramaikan bursa caleg 2019, Icuk akan maju sebagai caleg DPR RI untuk Dapil IV Jabar (Kota dan Kabupaten Sukabumi) dari partai Hanura.

Keterlibatan Icuk di dunia politik sebenarnya bukan hal baru, pada 2009 lalu Icuk juga pernah bertarung di Kota Solo atau dapil V namun usahanya kandas, kali ini Icuk optimis dapat meraih suara yang cukup untuk mengantarkannya ke Senayan.

Selain bermodal nama besar Icuk mengaku telah cukup memiliki pengalaman menjadi politisi, apalagi saat ini dirinya pun bekerja sebagai staf ahli ketua DPD RI. Sukabumi dipilih Icuk karena dalam kurun waktu terakhir Icuk lebih sering menghabiskan waktunya di Sukabumi mengurus pusat pelatihan bulu tangkis miliknya di wilayah Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

"Sejak 30 tahun terakhir saya lebih sering berada disini dan sudah merasa berbaur dengan masyarakat disini. Mungkin sudah saatnya saya dapat berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat sukabumi," jelasnya.

BACA JUGA: Tommy Sugiarto Digembleng di Sukabumi

Icuk menambahkan, sedikit banyak telah mengetahui apa yang dibutuhkan oleh warga, mulai dari infrastruktur hingga pengembangan kualitas SDM. "Selama ini saya banyak mendengar dan melihat langsung apa yang dibutuhkan oleh warga dan wilayah ini, semoga saya dapat membawa perubahan berarti jika kelak terpilih," tegasnya.

Sosok Icuk dikalangan warga sekitar memang dikenal sebagai pribadi yang taat beribadah dan sering membantu kegiatan-kegiatan sosial, dalam mengembangkan pusat pelatihan miliknya pun Icuk banyak melibatkan warga sekitar.

Reporter : TIM MEDIA ICUKSUGIARTO
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing setinggi 20 meter dan lebar 10 meter di Perum Subangjaya Residen RT 03 RW 13 mengalami longsor pada Kamis (6/12/2018) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Longsor...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 10 rumah di RT 5 RW 6 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi terkena imbas luapan Sungai Cileles, Kamis (6/12/2018) sore. Air meluap ke pemukiman warga...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Polsek Cibadak, mengantarkan MPW ke keluarganya di Desa Ciambar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. MPW adalah kakek tua yang terciduk saat hendak mencuri uang kotak amal di...

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan utama Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Ongkrak, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, padam tak menyala. Akibatnya, kondisi jalan gelap...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya