Menu

Senin, 05 November 2018, 06:00 WIB

Ade Dasep ZA Menilai, Kenaikan UMK Sukabumi Tidak Terlalu Berdampak Baik

Ade Dasep ZA Menilai, Kenaikan UMK Sukabumi Tidak Terlalu Berdampak Baik. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra Ade Dasep ZA, menilai kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Sukabumi 2019 sebesar 8,03 tidak terlalu berdampak baik jika status buruh atau pekerja masih outsourching (Kontrak).

UMK Kabupaten Sukabumi tahun 2019 mendatang akan mengalami kenaikan sebesar 8,03 persen dari upah yang diterima para pekerja (buruh) saat ini. Dari UMK Sukabumi tahun 2018 sebesar Rp.2.583.556 menjadi Rp.2.791.015.

BACA JUGA: Pentingnya Tawassul Rutin Bagi Ade Dasep ZA Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

”Kenaikan UMK ini kabar baik bagi buruh. Meskipun kenaikan tersebut relatif kecil. Namun, kenaikan UMK ini harus tetap disyukuri,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (4/11/2018).

Menurut anggota DPRD yang membidangi ketenagakerjaan tersebut, menilai naik atau tidak naik selama sitemnya karyawan kontrak atau sistem oursorching seperti yang sekarang terjadi, tidak akan terlalu berefek baik buat karyawan.

”Kenaikan UMK akan sangat nyata dirasakan oleh karyawan ketika sistem karyawan kontrak dan outsourching dihapus,” tegasnya.

BACA JUGA: Ngaret Beroperasi, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usul Tol Bocimi Digratiskan

Persoalan ketenagakerjaan khususnya di Kabupaten Sukabumi, kata Ade salah satunya terkait tuntutan kenaikan UMK dan kabar mengenai kenaikan UMK ini hampir dipastikan tahun 2019 mendatang.

"Intinya, dukungan pemeritah daerah dalam hal ini Bupati Sukabumi nyata. Tentunya, dilakukan dengan merealisasikan proses administrasi yang harus ditempuh secepat cepatnya,” tukasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi meminta pelaksana proyek pembangunan trotoar ruas jalan perkotaan Cicurug agar bekerja optimal. Sehingga biaya Rp 5.683.016.000 yang berasal dari APBD Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Sukabumi, mengikuti kunjungan kerja bersama Dinas Peternakan ke Wonogiri, Jawa Tengah.  Targetnya belajar pengelolaan peternakan sapi selama dua hari dari tanggal 8...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mengunjungi Pondok pesantren Global Insani Mandiri (GIM) di Kampung Karangsirna, Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/11/2018). Dalam kesempatan ini Agus meminta...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Fraksi Demokrat dan Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, menyayangkan masih adanya perusahaan yang belum mengikutsertakan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan hingga disoroti Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Anggota Fraksi Gerindra...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya