Menu

14 Okt 2018, 15:46 WIB

Pemasangan APK Banyak Melanggar, Bawaslu Kota Sukabumi: Pencopotan APK Perlu Koordinasi

APK Caleg yang terpasang di jalan Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Badan pengawas pemilu umum (Bawaslu) Kota Sukabumi menyatakan saat ini pelanggaran dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Caleg semakin marak.

Kebanyakan APK yang terpasang melanggar aturan karena tidak sesuai dengan prosedur. Diantaranya APK yang dipasang tidak melalui koordinasi dengan KPU.

"Bawaslu dengan KPU sepakat, APK yang terpasang melanggar karena tidak sesuai dengan prosedur. APK yang dipasang itu harus atas koordinasi dengan KPU dari apa yang difasilitasi atau di luar yang di fasilitas KPU," ujar Ketua Bawaslu  Kota Sukabumi Ending Muhidin, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (14/10/2018).

BACA JUGA: Poster Caleg Dipasang Menumpuk di Pohon Sepanjang Ciracap-Ujunggenteng Sukabumi

Meskipun demikian Bawaslu belum bisa mencopotkan APK yang dianggap melanggar tersebut karena harus didahului koordinasi dengan pihak terkait.

Ending mengaku sudah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Sukabumi untuk membersihkan APK. Namun masih menunggu waktu dan kesiapan lainnya termasuk bertemu dengan pimpinan partai dan KPU.

"Pengennya secepatnya, cuma harus koordinasi dulu dengan berbagai pihak baik SatPol PP maupun Dishub. Kita reschedule karena beberapa peserta pemilu ada yang keberatan terkait pencopotan APK. Kita tunda dan hargai pendapat mereka kita berada di posisi tengah dulu," tukasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah surat tentang pemberitahuan penghentian Dana APBD untuk pasien Keluarga Miskin (Gakin), viral di media sosial. Surat tersebut yang ditujukan pihak RSUD Palabuhanratu kepada Dinkes Kabupaten Sukabumi, membuat masyarakat...

SUKABUMIUPDATE.com -  Ada kabar mengejutkan dari penyanyi Vidi Aldiano. Terkesan mendadak, dia memberitahu lewat video di Instagram jika hari ini, Jumat (13/12/2019), akan jalani operasi pengangkatan kanker ginjal. Ya, Vidi...

SUKABUMIUPDATE.com - Atlet floorball Indonesia putri, Ayu Danita Heristika (20 tahun) asal Kampung Cipeutey RT 04/02, Desa Cipeutey, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, kembali ke tanah air setelah ikut bertanding...

SUKABUMIUPDATE.com – Para pemenang Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sukabumi tahun 2019 hari ini, Jumat (13/12/2019) resmi dilantik. Dari 240 desa yang menggelar Pilkades gelombang III ini, hanya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya