Menu

Minggu, 14 Oktober 2018, 15:46 WIB

Pemasangan APK Banyak Melanggar, Bawaslu Kota Sukabumi: Pencopotan APK Perlu Koordinasi

APK Caleg yang terpasang di jalan Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Badan pengawas pemilu umum (Bawaslu) Kota Sukabumi menyatakan saat ini pelanggaran dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Caleg semakin marak.

Kebanyakan APK yang terpasang melanggar aturan karena tidak sesuai dengan prosedur. Diantaranya APK yang dipasang tidak melalui koordinasi dengan KPU.

"Bawaslu dengan KPU sepakat, APK yang terpasang melanggar karena tidak sesuai dengan prosedur. APK yang dipasang itu harus atas koordinasi dengan KPU dari apa yang difasilitasi atau di luar yang di fasilitas KPU," ujar Ketua Bawaslu  Kota Sukabumi Ending Muhidin, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (14/10/2018).

BACA JUGA: Poster Caleg Dipasang Menumpuk di Pohon Sepanjang Ciracap-Ujunggenteng Sukabumi

Meskipun demikian Bawaslu belum bisa mencopotkan APK yang dianggap melanggar tersebut karena harus didahului koordinasi dengan pihak terkait.

Ending mengaku sudah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Sukabumi untuk membersihkan APK. Namun masih menunggu waktu dan kesiapan lainnya termasuk bertemu dengan pimpinan partai dan KPU.

"Pengennya secepatnya, cuma harus koordinasi dulu dengan berbagai pihak baik SatPol PP maupun Dishub. Kita reschedule karena beberapa peserta pemilu ada yang keberatan terkait pencopotan APK. Kita tunda dan hargai pendapat mereka kita berada di posisi tengah dulu," tukasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Rangkaian Ciletuh Geopark Festival ke 4 dimeriahkan penampilan  siswi SMAN 1 Ciracap di spot wisata leuwi kenit di Desa Pasirpanjang,  Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi,  Minggu (14/10/2018). "Jumlah penari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Sukabumi mengakibatkan canopi ruko di Jalan RA Kosasih Ciaul RT 001/002, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi amruk dan menimpa sembilan kendaraan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah desa Nanggerang gelar Milad ZIS ke-5 di halaman klinik ZIS. 81 anak yatim dapat santunan, diacara yang sengaja tidak mengundang pesohor Sukabumi untuk menghindari kepentingan jelang...

SUKABUMIUPDATE.com - Grand Inna Samudra Beach Hotel menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman untuk pengunjung. Tak hanya kuliner modern dan khas Eropa, ada juga menu tradisional yang juga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya