Menu

Rabu, 18 Juli 2018, 10:09 WIB

Asyik Unggul di Kabupaten Sukabumi, Gerindra Optimis Sukses di Pileg

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmanagara saat penyerahan berkas Bacaleg. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi mendaftarkan 50 nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Ketua DPC Partai Gerindra Yudha Sukmanagara menuturkan, Partai Gerindra datang ke KPU di menit-menit akhir pendaftaran, pukul 11:28 WIB. Gerindra memperiapkan pemberkasan lebih matang, agar semua lulus hingga masa Daftar Calon Tetap (DCT).

"Keterwakilan perempuan dari kami itu sudah mememuhi syarat 30% yaitu 18 orang Bacaleg. Sedangkan untuk Incumbent dua orang yang masih di Kabupaten, yang satu di Provinsi dan satu tidak mencalonkan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa malam (17/7/2018).

Kata Ia, Incumbent yang ke Provinsi yaitu, Acep sopyan. Kemudian Ade Dasep dan Heri Tarmiji kembali didaftarkan untuk DPRD Kabupaten Sukabumi. Kemudian Hendi Sunardi, tidak mencalonkan kembali.

Keunggulan pasangan calon Asyik saat Pilgub beberapa waktu lalu, membuat Gerindra yakin mendapatkan minimal delapan kursi DPRD Kabupaten Sukabumi. Seperti diketahui, dalam Pilgub 2018, suara Asyik unggul di Kabupaten Sukabumi dengan persentase sekitar 35 persen.

BACA JUGA: Paling Buncit Daftar ke KPU, PKPI Kota Sukabumi Boyong 14 Bacaleg

"Itu sebuah daya ungkit bagi Partai Gerinda dengan basis 35 persen, tentu menjadi raihan khusus," jelasnya.

Ia yakin raihan Gerindra di Kabupaten Sukabumi bisa bertambah menjadi delapan sampai sembilan kursi. Sebelumnya hanya lima kursi saja.

"Untuk anggota dewan yang nantinya jadi, kami sudah mengultimatum agar bekerja nyata untuk masyarakat Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Berdasarkan sebuah penelitian tim dari Universitas di Buffalo, New York, yang dilakukan terhadap 11.084 wanita pasca menopause, menunjukkan, kurang tidur ternyata dapat membahayakan kesehatan tulang. "Studi kami menunjukkan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Para ilmuwan untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil menemukan gula di dalam meteor, demikian diwartakan UPI, Rabu (20/11/2019). Temuan yang diterbitkan dalam jurnal PNAS pekan ini, mendukung teori...

SUKABUMIUPDATE.com -  Google Chrome memiliki dark mode untuk versi dekstop dan smartphone. Tetapi mode gelap ini diaktifkan dengan cara yang berbeda untuk setiap sistem operasi sehingga tidak semua orang...

SUKABUMIUPDATE.com -  Semen Padang FC sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan tamunya, Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019 pada Kamis (21/11/2019) malam. Pada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya