Menu

16 Jul 2018, 19:14 WIB

Daftarkan Bacalegnya, DPD PKS Kota Sukabumi: Keterlibatan Wanita Lebih dari 30 Persen

DPD PKS Kota Sukabumi mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kota Sukabumi mendaftarkan 35 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi di Jalan Otto Iskandardinata, Senin (16/7/2018).

"Sesuai dengan kuota 35 calon untuk tiga dapil kami daftarkan ke KPU untuk maju di Pileg 2019 ini," ujar Ketua DPD PKS Asep Tajul, kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/7/2018).

BACA JUGA: Kurang Beruntung di Pilkada, Ketua DPD NasDem Kota Sukabumi Ikut Nyaleg

Keterwakilan wanita pun, kata Asep, sudah memenuhi kuota yakni sebanyak 30 persen bahkan lebih dari itu karena DPD PKS sudah mempersiapkan hal tersebut jauh-jauh hari.

"Setiap dapil keterlibatan wanita lebih dari 30 persen. Jadi tiap dapil 4 orang bacaleg wanita yang akan maju," paparnya.

Menurut Asep, bacaleg dari DPD PKS Kota Sukabumi berasal dari beragam latar belakang, komunitas dan profesi. Disamping itu berbeda-beda dari segi usia juga pengalaman ada muda dan senior.

"Semua itu kader terbaik PKS. Kalau mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini tidak. Targetnya 50 persen lebih, 17 sampai 18 kursi mudah-mudahan bisa tercapai," paparnya.

BACA JUGA: Ketum Ulang Tahun, DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Daftarkan Bacalegnya

Asep yakin dalam Pileg 2019 ini PKS kemungkinan dapat meraih suara banyak. Apalagi dilihat dari pembagian wilayah dan sebagainya. Rasa percaya diri ini diperkuat dengan keberhasilan Pilkada Kota Sukabumi dan Gubernur Jawa Barat.

"Pilkada Kota Sukabumi dan Gubernur Jabar sangat berpengaruh. Kami sudah memanaskan mesin partai selama dua tahun lalu dan jaringan kebawah pada Pilkada kemaren berjalan dengan bagus,"  pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru, sulit dihindari saat ini. Melansir dari tempo.co, itu sebabnya Anda disarankan untuk tetap berada di rumah melakukan social...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, saat ini berlaku aturan baru untuk menggunakan masker bagi masyarakat umum. Hal itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya