Menu

15 Mar 2018, 07:56 WIB

Achmad Fahmi Klarifikasi Temuan Pelanggaran Panwaslu Kota Sukabumi

Achmad Fahmi saat menghadiri panggilan Panwaslu Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis NB

SUKABUMIUPDATE.com - Calon wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi memenuhi panggilan klarifikasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi. Kedatangannya itu sebagai itikad baik untuk memberikan keterangan mengenai adanya temuan pelanggaran Panwaslu pada Sabtu (10/3/2018) lalu.

Fahmi mengaku, dirinya mendapatkan undangan dari Panwaslu untuk memberikan keterangan dalam hal klarifikasi dugaan pelanggaran pemilu melibatkan anak dalam kegiatan kampanye.

BACA JUGA:  Sampaikan Duka Mendalam, Cawalkot Sukabumi Achmad Fahmi Datangi Rumah Korban

''Saya menghadiri undangan Panwaslu sebagai bukti itikad baik untuk jalannya pilkada yang tertib dan sesuai aturan,'' ujar Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Fahmi langsung memberikan klarifikasi mengenai dugaan pelanggaran Pilkada. Terutama dugaan pelibatan anak-anak dalam kampanye yang dinilai tidak dilakukan.

''Saya pastikan kami tidak memobilisasi anak dalam setiap kampanye dan saat itu saya tidak sedang kampanye," tegas Fahmi.

BACA JUGA:  Achmad Fahmi Jenguk Korban Kecelakaan Pada Saat Kampanye Damai

Temuan panwas di Kelurahan Sriwedari Sabtu lalu, kata Fahmi, awalnya hanya akan menghadiri pernikahan salah satu warga. Namun ketika dalam perjalanan ia bertemu dengan warga yang tengah melakukan senam yang rutin digelar.

"Warga minta foto bersama dan kebetulan disitu ada salah satu anak yang terfoto," kilahnya.

Fahmi menegaskan, hal itu bisa dipastikan bahwa tidak ada pelibatan anak dalam kampanye yang dilakukan paslon Faham, karena memang saat itu bukan sedang kampanye.

BACA JUGA: Achmad Fahmi Kembali Sambangi Pesantren dan Ulama Sukabumi

Bahkan, kata dia, paslon Faham berkomitmen untuk mendukung ketentuan Pemilu dengan tidak melibatkan anak dalam kampanye.

"Intinya saya tidak kampanye, karena yang disebut kampanye apabila memenuhi unsur penyampaian visi misi serta ajakan untuk memilih dan saat itu saya sama sekali tidak berbicara di depan warga karena memang hanya lewat menerima ajakan foto bareng warga," tandasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up bermuatan tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang. Kebakaran diduga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya