Menu

17 Peb 2018, 21:56 WIB

Achmad Fahmi Kembali Sambangi Pesantren dan Ulama Sukabumi

Calon Wali Kota Sukabumi saat menyambangi ulama. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi gencar melakukan silaturahmi ke berbagai tokoh ulama. Kali ini Fahmi berkunjung ke Pondok Pesantren Al Islamiyah Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Sabtu (17/2/2018) sore.

Kedatangan Achmad Fahmi ke Ponpes Al Islamiyah disambut pimpinan ponpes KH Misbahul Munir dan KH Abdul Manan. Fahmi langsung berdialog bersama kedua tokoh tersebut dan melakukan shalat Ashar berjamaah.

BACA JUGA: Dengan Cara Ini, Faham Ajak KKU dan Organda Bangun Kota Sukabumi

"Pertemuan antara ulama dan umaro itu baik sebagai bentuk silaturahmi. Terutama agar kebersamaan dan harmonisasi tetap terjalin," ujar pimpinan di Ponpes Al Islamiyah Kecamatan Baros KH Abdul Manan selepas berdialog dengan calon Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Sabtu (17/2/2018).

Menurut KH Manan, dengan silaturahmi diharapkan dapat mewujudkan keberhasilan sesuai dengan visi dan misi yang dibawa. Namun ulama tidak boleh memaksakan dan tidak boleh dipaksakan.

BACA JUGA: Silaturahmi ke Faham, KKU dan Organda Bicara Angkutan Konvensional Kota Sukabumi

"Ulama boleh berpolitik tapi ada batas-batas tertentu. Intinya calon pemimpin jangan banyak mengumbar janji karena yang menentukan jadi tidaknya adalah Allah SWT," katanya.

KH Manan berharap, pasangan Faham (Achmad Fahmi-Andri Hamami), mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan dan mendapatkan ridho dari Allah.

"Masalah menang atau kalah sama saja karena itu amanah," jelasnya.

BACA JUGA: Resmi Cuti, Wakil Wali Kota Sukabumi Kembalikan Fasilitas Negara

Sementara itu, Achmad Fahmi mengatakan, kedatangannya ke Ponpes Al Islamiyah sebagai bentuk silaturahim kepada tokoh ulama. Pasalnya pasangan Faham akan memperhatikan pesantren sehingga peran ulama dan pesantren akan terus mendapatkan perhatian.

"Kami (Pasangan Faham) memiliki visi untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : KHAERU SOBRI
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran hoaks oleh tiga terdakwa petinggi "Kekaisaran" Sunda Empire kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (7/7/2020). Mengutip Suara.com, dalam sidang kali ini, jaksa...

SUKABUMIUPDATE.com - Jerinx SID kembali dibuat kesal lantaran aku Instagramnya tidak bisa melakukan siaran langsung atau live. Jerinx menduga bahwa selama ini Instagram dikelola oleh pihak yang mendukung WHO. "WHAT...

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas Nagrak kembali mencatat penambahan jumlah warga terdampak keracunan massal di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/7/2020). BACA JUGA: Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan di Jalan Raya Suryakencana, Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (7/7/2020) malam mengakibatkan seorang pelajar berinisial MI (16 tahun) meninggal di tempat. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 19.00...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya