Light Dark

Kepergok! Pencuri Tantang Pemilik Motor Berkelahi, Hasilnya Babak Belur Oleh Warga Cisuru Sukabumi

Sukabumi | 27 Nov 2020, 18:05 WIB

Kepergok! Pencuri Tantang Pemilik Motor Berkelahi, Hasilnya Babak Belur Oleh Warga Cisuru Sukabumi

Sukabumi | 27 Nov 2020, 18:05 WIB
Tangkapan layar video amatir memperlihatkan pria jadi bulan-bulanan warga Kampung Cisuru, Desa Padajaya, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jumat (27/11/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria jadi bulan-bulanan warga Kampung Cisuru, Desa Padajaya, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jumat (27/11/2020).

Video pria yang jadi sasaran amukan warga itu juga sempat terekam dalam video amatir yang kemudian beredar di grup WhatsApp.

Informasi yang dihimpun, pria yang berlum diketahui identitasnya itu diduga akan mencuri sepeda motor milik warga.

BACA JUGA: Pemiliknya Jumatan, Maling Bawa Kabur Motor di Gunungpuyuh Kota Sukabumi

"Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB. Saat saya tiba di tempat kejadian, pria itu sudah dikeroyok warga kampung. Pria yang sudah bapak-bapak itu mau mencuri sepeda motor," kata Rudi, warga setempat kepada sukabumiupdate.com.

Rudi menuturkan, menurut keterangan pemilik motor, saat itu pelaku berniat membeli air minum. Pelaku sempat mengetuk-ngetuk rumah, namun tak ada jawaban.

"Merasa tak ada orang, pelaku langsung membawa motor jenis Honda Beat. Terus keburu ketahuan sama Deni alias Ite, pemilik motor tersebut. Ite narik behel (pegangan belakang jok) motor sampai pelaku jatuh. Terus pelaku sempat mengajak berkelahi sama pemilik motor. Tak lama, warga sekampung berdatangan," lanjut Rudi.

BACA JUGA: Curi Motor di Sukalarang Sukabumi, Dua Maling Ini Tertangkap di Caringin

Warga sempat menanyakan nama dan alamat pelaku. Namun, pelaku yang terlihat sudah bonyok itu tak memberi jawaban yang jelas. "Tidak lama kemudian datang pak Kanit Riki, membawa pria tersebut ke Mapolsek Jampang Kulon," kata Rudi.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskim Polsek Jampang Kulon, Bripka Riki Rosadi membenarkan peristiwa tersebut. "Ya betul, tunggu ya, nanti dikabarkan," singkat Riki.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter