Light Dark

Polisi Jelaskan Kronologi Kecelakaan Maut, Vixion vs Ninja di Pamuruyan Sukabumi

Sukabumi | 16 Nov 2020, 11:42 WIB

Polisi Jelaskan Kronologi Kecelakaan Maut, Vixion vs Ninja di Pamuruyan Sukabumi

Sukabumi | 16 Nov 2020, 11:42 WIB
Polisi memperlihatkan dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Surya Kencana Pamuruyan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/11/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengendara motor meninggal di tempat usai kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi - Bogor, tepatnya di Jalan Surya Kencana Pamuruyan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/11/2020) sore, sekira pukul 16.10 WIB.

Pengendara motor Yamaha Vixion F 5594 UAZ berinisial Ys (35 tahun) asal Caringin, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia, usai bertabrakan dengan motor Kawasaki Ninja 250 nopol F 4804 UAZ yang dikendarai IJS (24 tahun) warga Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Kanit Lakalantas Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Senin (16/11/2020) menjelaskan, tabrakan itu bermula saat pengendara Vixion melaju dari atah Bogor menuju Sukabumi dengan kecepatan cukup tinggi.

BACA JUGA: Kecelakaan di Pamuruyan Sukabumi, Pengendara Vixion Tewas

"Pengendara Vixion melintasi jalan lurus agak menurun dengan kecepatan tinggi, mendahului kendaraan yang ada di depannya. Dari arah berlawanan datang motor Kawasaki Ninja yang dikendarai IJS yang membonceng RO (22 tahun). Kedua kendaraan tersebut lalu bertabrakan," kata Nandang.

Lanjut Nandang, pengendara Vixion luka berat pada kepala belakang, lecet lutut kaki kanan dan meninggal dunia di tempat. Korban lalu dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

"Sementara pengendara dan penumpang Kawasaki Ninja hanya mengalami luka ringan berupa luka memar di bahu kanan dan tangan. Dibawa ke klinik 24 jam," pungkas Nandang.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Kronologi Pengendara Beat Tewas di Pamuruyan Cibadak Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, salah seorang warga di lokasi kejadian, Devi Ardiansyah mengatakan, peristiwa itu bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi dengan kecepatan yang cukup tinggi.

"Mau nyalip mobil di depannya terus oleng dan tabrakan dengan motor Ninja bernomor polisi F 4804 UAZ dari arah sebaliknya," kata Devi yang saat itu melintas di lokasi kejadian.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter