//
Menu

30 Okt 2020, 18:17 WIB

Hilang Diterjang Ombak Tegalbuleud Sukabumi, Buhori Ditemukan di Perairan Agrabinta

Jenazah Buhori (60 tahun) dievakuasi petugas di Pantai Cikakap Desa Tanjungsari Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jumat (30/10/2020). | Sumber Foto: Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Buhori (60 tahun) nelayan asal Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi yang mengalami kecelakaan saat melaut di perairan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan.

Buhori ditemukan sudah tak bernyawa di Pantai Cikakap, Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Jenazahnya ditemukan sekitar 30 kilometer dari lokasi kejadian.

Warga setempat, Rojimin (50 tahun) mengatakan, jenazah korban ditemukan oleh tiga anak-anak usia 8-10 tahun yang sedang bermain di sekitar pantai. Posisi jasad korban saat itu berada di tepi pantai dengan ketinggian air sekitar 10-20 centimeter.

"Saat ditemukan, posisinya terlentang, agak miring. Sama anak-anak digotong naik ke bukit pasir, setelah itu warga berdatangan," kata Rojimin, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ditemukan Potongan Perahu dan Jala Ikan, Nelayan Hilang Diterjang Ombak Tegalbuleud Sukabumi

Usai penemuan jenazah Buhori, tim SAR gabungan saat itu langsung mengevakuasi jenazahnya ke RSUD Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

Proses evakuasi dilakukan oleh tim SAR gabungan, terdiri dari unsur Sarda Kabupaten Sukabumi, BPBB kabupaten Sukabumi, P2BK Ciracap, Tagana Tegalbuleud, Rapi lokal 08 Sukabumi, PP Tegalbuleud, Rukun Nelayan Ujung Genteng, Paguyuban Nelayan Ujung Genteng, Pokmaswas Ujung Genteng, Polsek Agrabinta, TNI serta warga sekitar.

Evakuasi jenazah dari TKP ke jalan raya menggunakan kendaraan Polsek Agrabinta sejauh 15 kilometer dengan kondisi jalan tanah berlumpur dan berbatu.

BACA JUGA: Dihantam Gelombang, Satu Nelayan Hilang saat Mencari Ikan di Perairan Tegalbuleud Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, Buhori mengalami kecelakaan saat mencari ikan di perairan Tegalbuleud pada Kamis (29/10/2020). Ia saat itu melaut bersama satu orang ABK bernama Sobana (43 tahun), warga Kampung Citamiang, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap.

Buhori dan Sobana saat itu menggunakan perahu fiber milik ND Putra dengan mesin 15 PK milik warga Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya