Light Dark

Kronologi Hilangnya Pemburu Ikan di Sukabumi, Petugas Lakukan Pencarian

Sukabumi | 23 Oct 2020, 10:58 WIB

Kronologi Hilangnya Pemburu Ikan di Sukabumi, Petugas Lakukan Pencarian

Sukabumi | 23 Oct 2020, 10:58 WIB
Pencarian Suhenda alias Beke (40 tahun) di wilayah Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - hilangnya Suhenda alias Beke (40 tahun) bin Sanwasi saat berburu ikan di sebuah karang yang membentuk kolam, di mana kolam tersebut berjarak sekitar 50 meter dari Pantai Cipasung Kampung Cibanteng (sebelumnya disebut di Pantai Cikalapa) Desa Cipeundeuy, Kecamatan surade, Kabupaten Sukabumi, mendapat penjelasan kepolisian.

Bhabinkamtibmas Desa Cipeundeuy Bripka Yudi Sukmawan mengatakan, peristiwa itu bermula saat Suhenda bersama Asep (45 tahun) dan anaknya Ripi (21 tahun) mulai berburu ikan pada Kamis (22/10/2020) sekira pukul 23.00-24.00 WIB.

Saat itu kondisi air laut sedang surut. Asep dan Ripi merupakan warga Mekarsari RT 22/06 Desa Cipeundeuy, Kecamatan surade, Kabupaten Sukabumi.

"Saat kejadian, Ripi dan Suhenda berada di kolam (karang) dengan kedalaman 1,5 meter, sekitar 50 meter dari daratan. Sedangkan Asep berada di sebelah barat lagi menangkap mata lembu, sekitar 10 meter dari (lokasi) kejadian," kata Yudi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (23/10/2020).

BACA JUGA: pemburu ikan hilang saat Menyelam di Pantai Cikalapa Sukabumi

"Diduga mereka berdua dihantam ombak, sehingga tenggelam. Namun Ripi sempat teriak minta tolong dan terselamatkan oleh orangtuanya (Asep). Sementara Suhenda diduga kebawa arus. Karena peralatan menangkap ikan berupa jamparingnya ada dan diamankan," papar Yudi. "Kondisi Ripi masih trauma saat ini, dan kami masih melakukan pencarian," terangnya menambahkan.

Tim gabungan yang terdiri dari unsur Kecamatan surade, Polsek Surade, Satpol PP Surade, Pemdes Cipeundeuy, Pemdes Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tengah melakukan pencarian terhadap Suhenda.

Sebelumnya diberitakan, Suhenda alias Beke (40 tahun) bin Sanwasi dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan dengan cara dipanah (jamparing), Jumat (23/10/2020) sekira pukul 03.00 WIB. Suhenda sendiri merupakan warga Kampung Hegarmanah RT 10/08 Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter