//
Menu

09 Okt 2020, 15:17 WIB

9 Titik Irigas Rusak, 100 Hektar Sawah di Cicurug Sukabumi Terancam

Perbaikan irigasi di Kampung Sadamukti, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana alam banjir bandang yang melanda Sukabumi tak hanya menyebabkan kerusakan bangunan saja, irigasi yang menjadi kebutuhan pertanian juga kena imbasnya.

Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Cicurug, Ridwan menyatakan, ada 9 titik irigas di wilayah Kecamatan Cicurug yang rusak yaitu 2 titik di Desa Bangbayang, 4 titik di Desa Cisaat, 1 titik di Desa Tenjolaya kemudian 2 titik di Desa Pasawahan.

BACA JUGA: 9 Titik Irigasi di Cicurug Rusak Akibat Banjir Bandang Sukabumi

Ridwan menyatakan, irigasi yang rusak akibat banjir bandang yang terjadi Senin (21/9/2020) itu harus segera diperbaiki.

Sebab dengan rusaknya irigasi itu mengancam kelangsungan lahan pertanian 100 hektar sawah yang ada di Kecamatan Cicurug. "Kurang lebih 100 hektar lahan sawah di beberapa desa di Kecamatan Cicurug," jelasnya.

Untuk perbaikan, kata Ridwan sudah dilakukan secara kerja bakti adapun material bahan bangunan yang digunakan merupakan bantuan dari masyarakat, dari posko bencana juga termasuk didalamnya ada BPBD.

Bantuan dari donatur itu tak hanya berupa material ada juga sembako untuk para petani yang sawahnya rusak dihantam bencana.

"Terima kasih donatur yang telah membantu para petani," ungkapnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan alias OTT pejabat di Kementerian Sosial. "KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pada Program Bansos Kemensos,"...

  SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengkonfirmasi adanya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang reaktif berdasarkan hasil rapid test yang difasilitasi KPU. "Petugas KPPS difasilitasi oleh KPU...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya