Daftar 8 Mahasiswa di RS Bunut, Korban Bentrokan di Depan DPRD Kota Sukabumi

Kamis 08 Oktober 2020, 09:59 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Sejumlah mahasiswa dilarikan ke RS Bunut (RSUD R Syamsudin), korban kericuhan aksi tolak omnibuslaw di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi, Kamis (8/10/2020). Saat ini sudah tidak ada aksi lanjutan pasca kericuhan yang terjadi, massa mahasiswa mundur ke sejumlah titik kumpul, salah satunya Lapang Merdeka.

Pantauan sementara sukabumiupdate.com, di RS Bunut hingga Kamis petang ada 8 mahasiswa berada di ruang tindakan gawat darurat. Rata-rata mengalami luka terkena benda tumpul dan keluhan sesak nafas karena sempat terhimpit atau terinjak saat aksi tersebut menjadi ricuh.

Berikut inisial da asal kampus, mahasiswa yang saat ini mendapatkan penanganan medis di RS Bunut. Al mahasiswa STKIP PGRI Sukabumi luka ringan bekas pukulan, Dn mahasiswa STISIP Syamsul ulum kepala robek bekas benda tumpul (pukulan), Ib mahasiswa kampus ekonomi di Sukabumi luka di robek di kepala 4 jahitan, An mahasiswa Nusa Putra kepala benjol dan kaki sama tangan memar, Pr mahasiswa  STIE PGRI Sukabumi luka ringan di kepala, Gl mahasiswa STISIP Syamsul Ulum luka ringan di bagian punggun belakang sama dada akibat pukulan dan yang terakhir mahasiswi STIE PGRI luka ringan.

Ketujuh mahasiswa ini korban dari bentrokan kedua yang terjadi di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi. Satu mahasiswa lainnya, adalah korban dari ricuh pertama di depan DPRD Kota Sukabumi yaitu mahasiswa berinisial Pc dari STKIP PGRI Sukabumi.

Mahasiswa terluka di kepala saat bentrok terjadi antara massa tolak omnibuslaw dan petugas kepolisian di depan DPRD Kota Sukabumi

BACA JUGA: Ricuh Lagi! Massa Mahasiswa di DPRD Kota Sukabumi Dibubarkan Water Canon

Korban mengalami sesak nafas karena sempat terinjak dan terhimpit saat massa bentrok dengan petugas di depan gerbang DPRD Kota Sukabumi.

Seperti diberitakan, sekitar pukul 13.40 WIB, terjadi kericuhan kedua antara mahasiswa dan personel kepolisian di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi. Kericuhan ini dipicu desakan massa yang ingin masuk ke gedung DPRD. 

Massa bentrok dengan petugas di depan gerbang DPRD Kota Sukabumi. Banyak benda berterbangan dari kedua kubu, termasuk saling pukul dan dorong.

Polisi yang berjaga di depan gerbang berhasil dipukul mundur oleh massa, yang sempat menjebol salah satu gerbang.  Massa kemudian dibubarkan oleh semprotan air dari rantis water canon Polresta Sukabumi.

BACA JUGA: Mahasiswa Tumbang, Ricuh Aksi Tolak Omnibuslaw di DPRD Kota Sukabumi

Sementara bentrokan pertama terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu empat mahasiswa pingsan karena sempat terhimpit dan terinjak-injak massa yang ricuh.

Saat ini suasana di depan DPRD Kota Sukabumi mulai kondusif. Simpul massa mahasiswa mulai mundur ke titik kumpul masing-masing. 

Catatan redaksi: Ada perbaikan naskah pukul 17.05 WIB karena redaksi belum mendapatkan data soal petugas kepolisian yang dikabarkan terluka akibat bentrokan massa tolak omnibuslaw di depan DPRD Kota Sukabumi. 

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 19:00 WIB

5 Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat: Pengganti Minuman Tinggi Kalori

Perlu diingat bahwa infused water tidak menggantikan perawatan medis yang tepat dan diet sehat secara keseluruhan untuk penderita asam urat.
Ilustrasi. Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat, Pengganti Minuman Tinggi Kalori. Sumber: Freepik/bublikhaus
Sehat29 Maret 2024, 18:58 WIB

Selain Sebabkan Asam Lambung, Ini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

Menjadi perhatian bagi semua orang yang berpuasa agar tidak langsung tidur setelah makan sahur. Hal ini bisa memicu penyakit yang membahayakan bagi kesehatan tubuh
Ilustrasi. Bahaya buruk bagi orang yang langsung tidur setelah makan sahur. (Sumber foto : Pexels/Ron Lach Pexels)
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran
Ilustrasi - Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran (Sumber : Freepik/DC Studio)
Sehat29 Maret 2024, 17:30 WIB

Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Berikut ini beberapa infused water yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol
Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol (Sumber : Freepik/8photo)
Jawa Barat29 Maret 2024, 17:02 WIB

KA Pangrango Sukabumi Terlambat 3 Jam Imbas Mogok, KAI Minta Maaf

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis yang dialami KA Pangrango Sukabumi di Stasiun Maseng, Jumat (29/3/2024).
Ilustrasi. KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor. (Sumber Foto: Unplash/Haidan)
Musik29 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral di TikTok dan YouTube Music. Sudah Dengar?
Official Music Video Lagu Obsessed Olivia Rodrigo. Sumber: YouTube/Olivia Rodrigo
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)