Menu

29 Sep 2020, 18:22 WIB

Gempa Magnitudo 3.5 di Laut Selatan Sukabumi, Dirasakan Warga Jampang Kulon

Gempa Magnitudo 3.5 di Laut Selatan Sukabumi, Selasa (29/9/2020) sore. | Sumber Foto: BMKG

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi kembali mengguncang pesisir selatan Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/9/2020) sore pukul 16.28 WIB.

Staf Observasi BMKG Bandung, Rafdi Ahadi dalam keterangan tertulis menyebut, gempa magnitudo 3.5 itu berpusat di laut, pada koordinat 7.80 LS - 106.92 BT atau 98 kilometer barat daya Kota Sukabumi dengan kedalaman 46 kilometer.

Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai apa pemicu gempa tersebut. Kebanyakan warga, khususnya di kawasan Kecamatan Tegalbuleud tak merasakan goncangan gempa.

BACA JUGA: Sesar Cimandiri Bergerak, Gempa Darat Magnitudo 3.4 di Cireunghas Sukabumi

"Tegalbuleud tidak terasa gempa. Juga belum ada laporan warga merasakan gempa. Tapi tetap kita cek dulu," kata P2BK Tegalbuleud, Dedi Rukmana kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

"Di Tegalbuleud tidak terasa, tapi sedang mengecek juga ke warga lainnya kalau-kalau ada yang merasakan gempa," ujar TKSK Tegalbuleud, Yudiansyah.

Sementara, Mulya (23 tahun) warga Desa Cikarang, Kecamatan, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi mengaku merasakan gempa kecil. "Terasa gempa, kecil dan sebentar, cuma beberapa detik. Posisi saya lagi di Ciparay, Jampang Kulon," singkat Mulya.

Reporter : RAGIL GILANG/CRP 8
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan alasan pemerintah tidak bisa menanggung biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat. "Masyarakat perlu memahami bahwa riset pengadaan vaksin yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya