Menu

27 Sep 2020, 17:13 WIB

Sesar Cimandiri Bergerak, Gempa Darat Magnitudo 3.4 di Cireunghas Sukabumi

Gempa bumi magnitudo 3.4 mengguncang Sukabumi, Minggu (27/9/2020) sore pukul 16.23 WIB.

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi kembali mengguncang Sukabumi, Minggu (27/9/2020) sore pukul 16.23 WIB.

Dikutip dari laman resmi Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa dengan magnitudo 3.4 berkoordinat di 7.01 LS, 107.03 BT.

Dalam rilisnya, BMKG juga menyebutkan gempa berada di darat, arah 15 kilometer tenggara Kota Sukabumi di kedalaman lima kilometer. Gempa dirasakan (MMI) II di Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Gempa Ini Berlokasi di Permukiman? Apa Kata Warga Sukakarya Kota Sukabumi

Memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, BMKG menyebut gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa darat akibat aktivitas Sesar Cimandiri.

"Gempa sangat terasa, cukup besar. Saya lagi tiduran di dalam rumah. Begitu kerasa gempa langsung lompat gendong anak ke luar rumah," ujar Deni (31 tahun) warga Cireunghas saat dihubungi sukabumiupdate.com.

Hingga saat ini, BMKG mencatat belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi tersebut. Hasil monitoring BMKG juga belum menunjukkan adanya aktivitas gempa susulan (aftershock). 

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi bertemu manajemen BRI untuk membahas mekanisme penyaluran BPUM (Bantuan Permodalan Usaha Mikro). Pemerintah daerah tak ingin proses penyaluran bantuan uang Rp 2.4 juta tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Tersiarnya kabar soal salah satu pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terpapar virus corona atau Covid-19, ditanggapi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Koordinator Unit Teknis Medis Satgas Covid-19 Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Uni Emirat Arab atau UEA menetapkan nama Presiden Joko Widodo sebagai nama jalan di Abu Dhabi pada 19 Oktober 2020. Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo alias President...

SUKABUMIUPDATE.com - Kampanye tatap muka masih menjadi pilihan dan banyak dilakukan oleh para pasangan calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi pada Pilkada Serentak 2020.  Hal itu diungkapkan Komisioner Badan Pengawas...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya