Menu

20 Sep 2020, 18:45 WIB

Gempa Ini Berlokasi di Permukiman? Apa Kata Warga Sukakarya Kota Sukabumi

Gempa magnitudo 2.3 terjadi di Kota Sukabumi, Minggu (20/9/2020) tadi siang. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa magnitudo 2.3 terjadi di Kota Sukabumi, Minggu (20/9/2020) tadi siang, pukul 12.48 WIB. Berdasarkan rilis yang diterima dari BMKG, titik koordinat gempa berada di 6.93 LS, 106.91 BT atau dua kilometer arah barat daya Kota Sukabumi pada kedalaman 17 kilometer.

Mengutip akun Facebook Info Gempa Dunia, titik gempa terletak di kawasan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Bahkan, dari titik koordinat, nampak pusat gempa berada di tengah-tengah kompleks permukiman warga, tepatnya di Kampung Bantarpanjang, Kelurahan Sukakarya.

Masih dari laman yang sama, gempa tektonik itu muncul akibat aktivitas sesar Cimandiri yang membentang berdekatan dengan Kota Sukabumi.

Gempa magnitudo 2.3 terjadi di Kota Sukabumi, Minggu (20/9/2020) tadi siang. (BMKG)

Namun kebanyakan warga mengaku tak merasakan gempa tersebut. Asep Priana (29 tahun) warga Sukakarya mengaku sama sekali tak merasakan getaran gempa.

"Info gempa memang sudah tahu tadi, tapi sama sekali tidak terasa ada gempa," kata pria yang akrab disapa Zhalu tersebut, kepada sukabumiupdate.com, Minggu sore.

"Bukan hanya saya, warga yang lain juga mengaku tidak ada yang merasakan gempa. Tanya warga di setiap RW, juga tidak ada yang merasakan gempa," tandas Zhalu.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya