Menu

26 Sep 2020, 17:49 WIB

Operasi Yustisi Terus Berlanjut, Bus Pariwisata di Palabuhanratu Sukabumi Diberhentikan

Bus pariwisata yang diberhentikan petugas dalam operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/9/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pada momentum libur akhir pekan kali ini, Polres Sukabumi, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi terus melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Operasi yustisi tersebut dipusatkan di Jalan Siliwangi Palabuhanratu Nomor 10 Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/9/2020).

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif melalui Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, dalam operasi tersebut, terdapat bus pariwisata yang dihentikan petugas.

"Ternyata dalam bus pariwisata masih ditemukan beberapa orang yang tidak menggunakan masker," kata Aah kepada sukabumiupdate.com.

Aah menuturkan, penumpang bus wisata yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung digiring petugas ke posko penindakan untuk diberi peringatan berupa teguran tertulis.

"Iya mereka para penumpang yang bermaksud berwisata ke Pantai di Palabuhanratu, setelah diberi surat terguran tertulis, mereka dicek suhu tubuhnya oleh petugas kesehatan. Hasilnya suhu tubuh para penumpang masih pada batas normal," tutur Aah.

BACA JUGA: Operasi Yustisi Covid-19, 53 Wisatawan Kena Tegur Satpol PP Kabupaten Sukabumi

Masih kata Aah, aktivitas wisata di kawasan Palabuhanratu sendiri hingga saat ini masih diperbolehkan, namun dengan sejumlah syarat. Aah menyebut, pengunjung dan pengelola wisata wajib menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dan menjaga jarak.

"Petugas juga selain melakukan operasi yustisi di ruas jalan raya nasional atau jalan utama masuk kawasan wisata, juga melakukan iimbauan di setiap lokasi wisata pantai agar pengunjung dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan," jelasnya. 

Sementara itu, Kasi Binlat Linmas Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Hendriana mengungkapkan, operasi yustisi tersebut dilaksanakan sore menjelang malam, di dua lokasi yang berbeda, yakni di Pos Jalan Siliwangi dan Pos Pasar Semi Modern Palabuhanratu.

"Tadi pagi kita sempat berhentikan satu bus pariwisata, sebanyak 20 orang terjaring dan mendapat teguran lisan. Sebagian ada yang tertulis juga. Untuk di Pos Pasar Palabuhanratu tadi terjaring 14 pelanggar," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya