Light Dark

Korban Banjir Bandang Sukabumi Butuh Pakaian Dalam (Baru) Hingga Peralatan Bayi

Sukabumi | 24 Sep 2020, 07:16 WIB
PT Amerta Indah Otsuka menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang. Perusahaan ini menyalurkan perlengkapan kebersihan, perlengkapan bayi kemudian pakaian dalam, peralatan masak, masker, handsanitizer dan tentunya produk Pocari Sweat dan Oronamin C. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan untuk korban bencana Banjir Bandang Sukabumi terus berdatangan ke posko utama di halaman pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT Tirta Purbalingga Adijaya Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan yang datang dari berbagai pihak mulai dari pemerintahan, perusahaan swasta, relawan, ormas, LSM, hingga komunitas ini akan disalurkan ke daerah terdampak bencana banjir bandang yang melanda tiga kecamatan yaitu Cicurug, Cidahu dan Parungkuda. 

BACA JUGA: TNGHS Pastikan Ada Longsor di Lereng Gunung Salak, Picu Banjir Bandang Sukabumi

Plt Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengatakan, sampai saat ini Bantuan terus berdatangan ke posko untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak. Namun ia tidak bisa menyebutkan jumlah secara keseluruhan. 

"Belum bisa menyebutkan menyebutkan nominal Bantuan karena banyak. Yang jelas Bantuan banyak masuk dan kita juga banyak mengeluarkan," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (24/9/2020).

BACA JUGA: Pembersihan Material Banjir Bandang Sukabumi Ditargetkan Dua Hari ke Depan

Anita menuturkan, dibukanya posko Bantuan secara satu pintu ini agar Bantuan yang didistribusikan merata kepada masyarakat. Akan tetapi jika sudah ada posko yang mendirikan di sekitar Kecamatan Cicurug, ia berharap posko tersebut berkoordinasi dengan posko utama terkait penyaluran bantuan. 

"Kenapa kita buka posko satu pintu supaya pembagiannya merata, jangan sampai posko yang membuka posko di luar itu harus ada koordinasi dengan kami sehingga penyalurannya tidak tumpang tindih. Sekarang memang sudah banyak yang membuka posko untuk penyaluran bantuan," tandasnya.

Mengenai kebutuhan, Anita mengatakan para korban bencana banjir bandang ini butuh peralatan rumah tangga, pakaian dalam baru serta perlengkapan bayi. "Peralatan rumah tangga, banyak warga yang kehilangan (peralatan rumah tangga) karena tersapu banjir. Kebutuhan lainnya pakaian dalam wanita dan pria serta anak-anak. Perlengkapan bayi juga, khususnya susu untuk balita," jelas Anita.

BACA JUGA: Ketua DPRD Minta Pemkab Cari Solusi Agar Banjir Bandang Sukabumi Tak Terulang

PT Amerta Indah Otsuka menjadi salah satu perusahaan swasta yang menyalurkan Bantuan tersebut. Perusahaan ini menyalurkan perlengkapan kebersihan, perlengkapan bayi kemudian pakaian dalam, peralatan masak, masker, handsanitizer dan tentunya produk Pocari Sweat dan Oronamin C.

Bantuan diserhakn Asisten Manager General Affair PT Amerta Indah Otsuka (AIO) Wisnu Meilani dan Corporate Communication, Agus Budhi kepada BPBD Kabupaten Sukabumi. Bantuan yang disalurkan ini lebih difokuskan pada kebutuhan pokok dulu, sehingga bisa langsung digunakan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter