Light Dark

Update Dampak Banjir Bandang Sukabumi, Ini Data Dari Cicurug Parungkuda Cidahu

Sukabumi | 23 Sep 2020, 05:14 WIB
Suasana pasca bencana di lokasi banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/9/2020). | Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi merilis update laporan pasca bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah utara Kabupaten Sukabumi, mencakup Kecamatan Cicurug, Cidahu dan Parungkuda per hari ini, Rabu (22/9/2020).

Untuk di Kecamatan Cicurug, dampak banjir bandang melingkupi wilayah Kelurahan Cicurug, Desa Pasawahan, Desa Mekarsari, dan Desa Bangbayang.


Advertisement

BACA JUGA: Update: 311 Bangunan Terdampak Banjir Bandang Sukabumi, 210 Jiwa Mengungsi

Data mencatat total terdampak 2 orang meningga dunia dan 1 orang masih dalam pencarian. Warga terdampak 116 KK/428 jiwa, 40 unit rumah rusak ringan, 34 unit rumah rusak sedang, 36 unit rumah rusak berat.

Lalu di Kecamatan Parungkuda, dampak banjir bandang melingkupi wilayah Desa Kompa, tepatnya di Kampung Bantar. 1 unit rumah rusak berat, 1 unit jembatan penghubung Kecamatan Parungkuda, Bojonggenteng dan Cidahu rusak berat, serta terdampak 1 KK/3 jiwa.

Berikutnya di Kecamatan Cidahu, dampak banjir bandang melingkupi wilayah Desa Babakanpari, Desa Pondokkaso Tengah, Desa Jayabakti dan Desa Cidahu.


Advertisement

BACA JUGA: Di Lokasi Evakuasi Banjir Bandang Sukabumi, Pria Ini Orasi Soal Protokol Kesehatan

Dampak di Desa Babakanpari 3 rumah rusak berat dan 3 KK terdampak. Di Desa Pondokkaso Tengah 8 rumah rusak berat, 1 rumah rusak ringan dan 2 rumah rusak sedang, serta 9 KK terdampak.

Di Desa Jayabakti, tepatnya di Kampung Cibojong 1 rumah rusak ringan, 2 rumah rusak sedang, 1 jembatan penghubung desa rusak berat dan 4 KK terdampak. Kemudian di Desa Cidahu, 1 rumah rusak sedang, 1 TPT jebol dan 1 jembatan penghubung desa rusak berat

Tercatat pula 875 personel dari 48 instansi dan relawan ikut serta dalam melakukan penanganan dan evakuasi banjir bandang Sukabumi.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter