Menu

21 Sep 2020, 21:28 WIB

Banjir Bandang Cicurug Sukabumi, 2 Orang Hilang 8 Luka, 97 Rumah Rusak

Banjir bandang yang terjadi di wilayah Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020) petang. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar terbaru datang pasca banjir bandang menerjang Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020) petang.

Danramil Cicurug Kapten Armed Mahtom Tohari mengatakan, terdapat 2 korban hanyut dan 8 korban luka-luka akibat peristiwa tersebut.

"Kampung Cibuntu Desa Pasawahan, korban hanyut ada 2 orang belum ditemukan. Terus yang luka-luka sudah dirawat di salah satu dokter, sekitar 8 orang. Kondisinya luka ringan," kata Mahtom kepada sukabumiupdate.com.

Mahtom menuturkan, sejumlah warga yang rumahnya rusak akibat terdampak banjir bandang tersebut, telah mengungsi ke rumah sanak saudaranya yang lain.

"Malam ini kita dirikan posko untuk pengaduan, korban lagi kita data, berapa KK dan berapa jiwa yang terdampak banjir ini, karena rumah masih banyak yang rusak," jelas Mahtom.

BACA JUGA: Dirikan Posko Pengungsian, Kampung Cibuntu Ditutup Pasca Banjir Bandang di Sukabumi

"Pencarian dari TNI kita berkoordinasi dengan BPBD, malam ini tidak bisa dilakukan, besok pagi," tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan sementara Petugas Penanggulanan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cicurug, peristiwa itu bermula saat hujan deras terjadi di wilayah tersebut hingga menyebabkan terjadinya banjir bandang dari luapan air sungai Citarik-Cipeuncit dengan ketinggian air 5 hingga 6 meter.

Dalam laporan yang sama, setidaknya ada empat desa dan satu kelurahan yang merasakan dampak banjir bandang tersebut. Rinciannya, Kampung Cipari Desa Cisaat, Kampung Cibuntu Desa Pasawahan, Kampung Belakan Aspol Kelurahan Cicurug, Kampung Nyangkowek RT 02/07 Desa Mekarsari, Kampung Lio RT 02/05 Desa Mekarsari, dan Perum Setia Budi Desa Bangbayang Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Akibatnya, 12 rumah terbawa hanyut dan 85 rumah lainnya terendam. Kendaraan yang terbawa hanyut masih dalam proses pencarian.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya