Menu

18 Sep 2020, 10:49 WIB

Klarifikasi Pembacokan di Palabuhanratu Sukabumi, XTC: Korbannya Anggota Kami

Korban berinisial THP (24 tahun), warga Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya THP menjadi korban pembacokan di objek wisata Pantai Dolpin, Jalan Raya Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/9/2020) sekira | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pria berinisial THP (24 tahun), korban pembacokan di objek wisata Pantai Dolpin, Jalan Raya Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, merupakan anggota komunitas XTC.

Hal itu diungkapkan Pembina Komunitas XTC Kabupaten Sukabumi, Andi Sugandi alias Kanom.

Kanom menyebut, pelaku pembacokan terhadap THP berasal dari komunitas rivalnya, Brigez.

"Jadi yang mengejar itu anak Brigez. Itu terdengar saat mereka mengejar korban dan rekan-rekannya dengan teriak-teriak bawa almamaternya," kata Kanom kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/9/2020).

"Jadi kronologis tidak benar kalau anak XTC yang melakukan pengeroyokan, karena yang ngejar dan mengeroyok itu anak Brigez. Cuman gak tau itu dapat jaket XTC dari mana," sambungnya.

BACA JUGA: Tiga Tersangka Pembacokan di Palabuhanratu Sukabumi Ditangkap, Dua Masih Buron

Masih kata Kanom, setelah ia melihat banyak beredar foto tiga pelaku pembacokan yang diamankan kepolisian, nampak jaket komunitas XTC.

"Nah di situ tertera dari fotonya ada jaket dari organisasi kita, makanya kami jelaskan itu jaket XTC yang dibawa sama pelaku. Tapi gak tau mereka dapatnya dari mana," jelas Kanom.

"Sekarang kondisi korban alhamdulillah sudah membaik, sehat," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi pembacokan terhadap THP (24 tahun), warga Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Pembacokan tersebut terjadi di objek wisata Pantai Dolpin, Jalan Raya Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/9/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19, gelombang tinggi, hingga guyuran hujan tak menyurutkan para pelancong lokal hingga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu libur panjang dan cuti bersama di pengujung Oktober...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya