Menu

16 Sep 2020, 13:33 WIB

Update 16/9: Kota Sukabumi Umumkan 7 Kasus Positif Covid-19 Baru, Ada Klaster Keluarga

Update data Covid-19 Kota Sukabumi tanggal 16 September 2020. | Sumber Foto:STPP Covid-19 Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis data penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data yang diterima awak media pada Rabu (16/9/2020), terdapat penambahan 7 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kota Sukabumi.

Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, dari 7 pasien baru tersebut, 2 diantaranya merupakan anak-anak yang berasal dari Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Kedua anak tersebut masuk dalam klaster keluarga.

"Kemudian 1 laki-laki dari Kelurahan Sriwedari dan 4 orang yang semula suspect (3 dari Kelurahan Karang Tengah dan 1 dari Kelurahan Dayeuhluhur)," kata Wahyu.

BACA JUGA: Muncul Klaster Keluarga di Surade Sukabumi, 3 Laki-laki dan 1 Perempuan

Dalam data yang sama juga disebutkan, terdapat 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang hari ini dinyatakan sembuh. Namun Wahyu belum menjelaskan terkait hal itu.

Hingga saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi mencapai 177 orang. Rinciannya, 18 pasien masih dalam masa isolasi dan 159 lainnya dinyatakan telah sembuh.

Sementara kasus suspect di Kota Sukabumi juga mengalami penambahan sebanyak 4 orang. Sehingga total berjumlah 187 kasus. Rinciannya, 56 orang masih dalam masa isolasi dan 131 lainnya dinyatakan telah selesai menjalani masa isolasi.

Untuk kasus probable di Kota Sukabumi hingga saat ini masih nol kasus alias tidak ada.

Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri alias hubungan inses yang terjadi di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, mendapat sorotan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan tes usap massal diprioritaskan untuk daerah-daerah dengan risiko penularan yang tinggi. Hal ini disampaikan Doni menjawab desakan agar pemerintah melakukan 3T,...

SUKABUMIUPDATE.com - Penetapan dan pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi melahirkan euforia. Nomor urut pasangan calon dikapitalisasi dalam berbagai sudut pandang, bahkan sampai pada pendekatan mistik. Pasangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga keamanan dan ketertiban pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi akan menerjunkan ribuan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya