Menu

12 Sep 2020, 16:43 WIB

Update 12/9: Pulang Dari Medan, Warga Surade Sukabumi Positif Covid-19

Data covid-19 Kabupaten Sukabumi, 12 September 2020 | Sumber Foto:GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi hari ini, Sabtu (12/9/2020) bertambah satu orang. Laki-laki warga Kecamatan Surade terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil swab test yang diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Juru bicara GTPP melalui staf komunikasi publik, Yulia menjelaskan laki-laki berusia 55 tahun warga Kecamatan Surade ini mengalami gejala covid-19 sepulang dari Medan Sumatera Utara. “Pasien ini baru pulang dari Medan, ada gejala kemudian di swab test dan hari ini kami umumkan sebagai kasus positif baru di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya kepada awak media.

Pasien baru ini menjalani karantina mandiri di rumahnya dengan pengawasan dari tim GTPP Kecamatan Surade. Dengan penambahan ini, total 12 warga Kabupaten Sukabumi saat ini berstatus positif covid-19, 6 dirawat di rumah sakit rujukan dan 6 lainnya menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Selain Surade, kasus positif corona di Kabupaten Sukabumi saat ini tersebar di lima kecamatan lainnya. Di Cikidang (4 kasus), Cibadak (3 kasus), Cicantayan (1 kasus), Cisaat (1 kasus), Sukabumi (1 kasus) dan Cicurug (1 kasus). 

BACA JUGA: Update 11/9: Satu Lagi Pasien Probable Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Meninggal Dunia

Sementara untuk kasus suspect masih berjumlah 10 orang, 9 menjalani karantina mandiri dan 1 pasien isolasi di rumah sakit rujukan. 10 kasus suspect ini tersebar di enam kecamatan, Kebon Pedes (2 kasus), Sukabumi (1 kasus), Cisaat (1 kasus), Cicantayan (2 kasus), Cikidang (1 kasus), dan Cicurug (3 kasus).

Sedangkan warga Kabupaten Sukabumi yang masuk kategori kontak erat pasien positif covid-19, yang hingga saat ini masih dipantau tim medis ada 104 orang. Tersebar di 15 kecamatan dan semuanya tengah menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi bertemu manajemen BRI untuk membahas mekanisme penyaluran BPUM (Bantuan Permodalan Usaha Mikro). Pemerintah daerah tak ingin proses penyaluran bantuan uang Rp 2.4 juta tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Tersiarnya kabar soal salah satu pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terpapar virus corona atau Covid-19, ditanggapi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Koordinator Unit Teknis Medis Satgas Covid-19 Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Uni Emirat Arab atau UEA menetapkan nama Presiden Joko Widodo sebagai nama jalan di Abu Dhabi pada 19 Oktober 2020. Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo alias President...

SUKABUMIUPDATE.com - Kampanye tatap muka masih menjadi pilihan dan banyak dilakukan oleh para pasangan calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi pada Pilkada Serentak 2020.  Hal itu diungkapkan Komisioner Badan Pengawas...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya