Menu

15 Agu 2020, 15:41 WIB

Update 15/8: Hadiri Pernikahan di Luar Kota, Warga Cicurug Sukabumi Terpapar Covid-19

Infografis data covid-19 Kabupaten Sukabumi 15 Agustus 2020 | Sumber Foto:GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Seorang warga Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi dilaporkan terpapar virus corona tak lama setelah pulang dari undangan pernikahan di luar kota. Status ini diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Kabupaten Sukabumi pada update data harian, Sabtu (15/8/2020).

Kepada awak media, juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid melalui staf media, Yulia menjelaskan warga yang diumumkan terkonfirmasi positif berdasarkan swab test adalah pria berusia 51 tahun. “Hasil tracing, pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah transmisi covid-19 yaitu bekasi. Pasien ini menghadiri acara pernikahan,” jelas Yulia.

Saat ini pasien menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan di Kabupaten Sukabumi. “Kontak erat dari pasien positif ini sedang di tracing dari survailane lapangan,” sambungnya.

Dengan penambahan ini, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi hingga saat ini menjadi 90 orang. 11 pasien masih menjalani isolasi dan karantina, 77 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 2 pasien positif covid-19 meninggal dunia.

BACA JUGA: Update 14/8: Kontak Erat Pasien Positif Corona, 8 Warga Kabupaten Sukabumi Dipantau GTPP

GTPP Kabupaten Sukabumi hari ini juga mencatat penambahan 10 warga dari Sukalarang yang berstatus kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. Total 41 warga dengan status kontak erat yang saat ini menjadi karantina mandiri dengan pengawasan dari tim gugus tugas kecamatan.

Kasus suspect juga bertambah dua orang, laki-laki 6 tahun dari Kecamatan Cisaat dan perempuan 40 tahun dari Kecamatan Cibadak. Saat ini ada delapan warga Kabupaten Sukabumi yang menjalani karantina dan isolasi karena berstatus suspect.

Untuk probabe, GTPP Kabupaten Sukabumi masih menunggu perkembangan kesehatan dan hasil swab test dari seorang pasien dari cisolok yang menjalani perawatan di ruang isolasi karena memiliki gejala covid-19.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan menargetkan proses pembersihan material banjir bandang Sukabumi yang menerjang Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, selesai dalam dua hari ke depan. Dandim 0607 Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain menghambat aktivitas, bencana banjir juga dapat menyisakan lumpur setelah air surut. Lumpur sisa banjir harus segera dibersihkan agar tidak membekas. Simak cara membersihkan lumpur sisa banjir...

SUKABUMIUPDATE.com - Twitter menyelidiki tuduhan rasis karena algoritma foto yang digunakannya lebih menyukai wajah berkulit putih dibandingkan hitam. Pengguna Twitter ramai menguji algoritma itu sepanjang akhir pekan lalu dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kesehatan kulit tidak hanya ditentukan oleh makanan dan produk perawatan sehari-hari. Banyak hal yang mempengaruhinya, termasuk posisi badan saat tidur. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa jerawat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya