Menu

14 Agu 2020, 15:39 WIB

Update 14/8: Kontak Erat Pasien Positif Corona, 8 Warga Kabupaten Sukabumi Dipantau GTPP

Infografis data covid-19 Kabupaten Sukabumi, 14 Agustus 2020 | Sumber Foto:GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Delapan warga Kabupaten Sukabumi dipantau GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) covid-19 karena masuk kategori kontak erat dengan dua pasien positif corona. Delapan warga ini berasal dari Kecamatan Kalapanunggal dan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Data kedelapan warga ini, masuk daftar kontak erat dalam update harian GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi yang diumumkan Jumat (14/8/2020). “Hari ini yang bertambah adalah daftar warga yang masuk kategori kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya. Ada penambahan delapan orang dalam daftar tersebut,” jelas Harun Alrasyid juru bicara GTPP covid-19 Kabupaten Sukabumi, Jumat.

BACA JUGA: Update 13/8: 23 Warga Kabupaten Sukabumi Dikarantina, Kontak Erat Pasien Covid-19

Dari delapan warga ini, empat berasal dari Kalapanunggal hubungan keluarga dan kerabat dari pasien positif covid-19. Empat lainnya berasal dari Kecamatan Sukaraja, juga kontak erat dengan keluarga yang saat ini berstatus pasien positif covid-19.

Dengan penambahan ini, total ada 31 warga Kabupaten Sukabumi yang saat ini menjalani karantina di rumah masing-masing dengan penawasan tim GTPP kecamatan karena masuk kategori kontak erat. Dalam update data harian kali ini, jumlah suspect tidak bertambah, masih ada enam warga Kabupaten Sukabumi yang menjalani karantina dan isolasi karena mengalami gejala ISPA (inpeksi saluran pernafasan atas) dengan riwayat kontak erat dan perjalanan.

Ada satu warga yang masih berstatus probable, yaitu pasien yang dirawat intensif karena memiliki gejala klinis mirip covid-19 namun masih menunggu hasil swab test. Sementara jumlah pasien terkonfirmasi positif masih diangka 89 orang, 10 pasien berstatus aktif (isolasi dan karantina), 77 pasien sudah dinyatakan sembuh, 2 pasien meninggal dunia.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim peneliti di Pusat Nasional Medis dan Kesehatan Global, Jepang, mengembangkan tes darah yang bisa dijadikan sebagai peringatan dini kasus parah Covid-19. Cara ini sangat membantu di...

SUKABUMIUPDATE.com - Penambahan kasus positif Covid-19 di tanah air beberapa hari terakhir nyaris mencapai angka 5 ribu. Sabtu (26/9/2020) per pukul 12.00 WIB saja kasus positif bertambah sebanyak 4.494...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan warga Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, terkait tidak berfungsinya tower Base Transceiver Station (BTS) salah satu provider, mendapat tanggapan pihak...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki menjadi pembicara dalam acara pelantikan dan rapat kerja Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Sukabumi, Sabtu (26/9/2020). Pria yang akrab...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya