Menu

14 Agu 2020, 17:33 WIB

Dihukum Baca Doa karena Tak Pakai Masker, Pria di Kota Sukabumi Ceramah Soal Corona

Tangkapan layar dari video seorang pria tengah berceramah saat disuruh berdoa karena tak pakai masker di kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat beredar di jejaring media sosial Facebook. Potongan video tersebut menampilkan sesosok pria yang tengah berceramah soal Virus Corona atau Covid-19.

Setelah dikonfirmasi, pria dalam potongan video tersebut ternyata tengah disanksi untuk membaca doa setelah ia kedapatan tidak memakai masker. Hal itu dikatakan Kabid Penegak Perda (Gakda) Satpol PP Kota Sukabumi Ajat Sudrajat.

"Disuruh berdoa malah jadi ceramah. Tidak pakai masker, di sekitar Citimall (kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi)," kata Ajat saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Jumat (14/8/2020).

Ajat menuturkan, video tersebut diambil pada Kamis (13/8/2020) di kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi saat petugas tengah melakukan operasi wajib masker.

BACA JUGA: Denda Masker di Kota Sukabumi Belum Diterapkan, Aturannya Masih Dikaji

Tak diketahui dengan pasti siapa identitas pria tersebut. Ajat menyebut, pria berjaket hitam lengkap dengan celana jeans warna biru itu merupakan seorang pengamen. Tak lupa, sebuah alat pengeras suara turut digendong pria yang lancar menyampaikan ceramahnya itu.

"Jadi diingatkan dan kena sanksi, diberi pilihan mau push up, bersih-bersih, ya sudah berdoa saja. Tapi malah jadi ceramah," jelas Ajat.

Diberitakan sebelumnya, saat ini di Kota Sukabumi sedang disosialisasikan terkait penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 60 Tahun 2020. Pergub tersebut mengatur tentang pemberian sanksi administratif bagi pelanggar protokol Kesehatan di masa PSBB dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sebanyak 4,86 juta orang penerima manfaat telah mendapatkan bantuan pemerintah lewat program Kartu Prakerja.  Dilansir dari Tempo.co, program bantuan Kartu Prakerja ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Pada momentum libur akhir pekan kali ini, Polres Sukabumi, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi terus melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Operasi yustisi tersebut dipusatkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menurunkan timnya ke lokasi bencana banjir bandang Sukabumi. Dilokasi bencana ini, DMC melakukan aktivitas evakuasi kemudian membersihkan rumah warga yang tergenang lumpur juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Telat menstruasi bisa menjadi salah satu tanda kehamilan bagi wanita yang aktif secara seksual. Tapi bagaimana jika kehamilan itu tidak direncanakan, adakah cara mengatasi keterlambatan haid? Berikut beberapa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya