Menu

13 Agu 2020, 15:41 WIB

Update 13/8: 23 Warga Kabupaten Sukabumi Dikarantina, Kontak Erat Pasien Covid-19

Infografis data covid-19 Kabupaten Sukabumi, 13 Agustus 2020 | Sumber Foto:GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan penambahan warga yang berstatus kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif corona. Hingga hari ini, Kamis (13/8/2020) masih ada 23 warga Kabupaten Sukabumi yang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing karena berstatus kontak erat.

Warga berstatus kontak erat ini tersebar di dua kecamatan yaitu Surade (18 kasus) dan Ciracap (5 kasus). Dalam update data harian terkini,selain melakukan karantina kepada 23 warga berstatus kontak erat, GTPP Kabupaten Sukabumi juga mengumumkan penambahan warga yang berstatus suspect, yaitu warga dengan kontak erat atau riwayat perjalanan yang mengalami gejala ISPA (inpeksi saluran pernafasan atas). 

Ada empat kasus suspect baru, yaitu dari Ciracap (1 kasus), Cisaat (1 kasus) dan Cibadak (2 kasus). Total ada enam kasus suspect yang saat ini diawasi oleh tim gugus tugas kecamatan, empat orang di isolasi dan dua lainnya menjalani karantina di rumah masing-masing.

GTPP Kabupaten Sukabumi juga masih menunggu perkembangan kesehatan atau hasil swab test dari seorag warga Cisolok yang hingga hari ini masih berstatus probable, atau pasien dengan gejala klinis mirip covid-19.

BACA JUGA: Update 12/8: Pegawai BRI Ciracap Sukabumi Sembuh Dari Covid-19, Termasuk Warga Cicurug

Sementara untuk pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi terkini masih ada 10 orang yang berstatus aktif. Tujuh pasien menjalani karantina dan 3 lainnya isolasi khusus di fasilitas kesehatan rujukan covid-19.

10 Pasien positif aktif ini tersebar di Surade (2 kasus), Kebon Pedes (2 kasus), Sukaraja (2 kasus), Sukabumi (2 kasus), Ciambar (1 kasus) dan Kalapanunggal (1 kasus).

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) berhasil menjuarai balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Ahad, 27 September 2020. Ia mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Suzuki...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.874 orang pada Ahad, 27 September 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sebanyak 10 provinsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam sebuah video konferensi pers yang dirilis oleh penyelenggara MotoGP kemarin (26/9/2020), Valentino Rossi rupanya mengaku kangen untuk bisa balapan di Indonesia. Melansir Suara.com, pembalap yang baru saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami membuka secara resmi pelatihan Senam Bugar Jabar Juara Kota Sukabumi tahun 2020, Minggu (27/9/2020). Pelatihan tersebut diikuti oleh para instruktur senam. Turut...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya