Menu

14 Agu 2020, 14:34 WIB

Update14/8: Tiga Warga Nyomplong Sukabumi Kembali Diumumkan Terpapar Covid-19

infografis data covid-19 Kota Sukabumi 14 Agustus 2020 | Sumber Foto:GTPP Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Sukabumi hari ini, Jumat (14/8/2020) kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19. Tiga warga Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi diumumkan terpapar corona.

Hal ini diungkapkan juru bicara GTPP Kota Sukabumi, Wahyu Hendriana kepada wartawan pada update harian coivid-19. “Hari ini bertambah tiga yang terkonfirmasi positif covid-19, ketiganya dari Kelurahan Nyomplong,” tegasnya, Jumat.

Dua orang laki-laki dan satu perempuan di Kelurahan Nyomplong, sambung Wahyu diduga terpapar corona dari kontak erat dengan keluarga. “Sebelumnya ada keluarga dari tiga pasien yang baru diumumkan hari ini sudah lebih dulu terkonfirmasi positif covid-19.”

Dengan penambahan tiga kasus baru, total warga Kelurahan Nyomplong Kota Sukabumi yang terpapar corona menjadi 4 orang. Sehari sebelumnya, GTPP Kota Sukabumi juga mengumumkan seorang warga Nyomplong positif covid-19 berdasarkan uji swab PCR.

BACA JUGA: Update 13/8: Warga Nyomplong dan Baros Sukabumi Positif Covid-19 Dari Keluarga dan Rekan Kerja

Hari ini GTPP Kota Sukabumi juga mengumumkan kesembuhan pasien positif covid-19 dari Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang. “Untuk total keseluruhan Kota Sukabumi hingga hari ini ada 107  kasus positif. 97 pasien sudah dinyatakan sembuh, 10 pasien masih menjalani isolasi, baik di rumah maupun rumah saki rujukan dengan pengawasan dari tim medis lapangan,” pungkas Wahyu.

Selain panambahan pasien positif, GTPP Kota Sukabumi juga tengah mengawasi kasus suspect. Dimana hari ini ada penambahan 20 warga Kota Sukabumi yang berstatus suspect karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, dan riwayat perjalana dari daerah yang memiliki kasus bertransmisi lokal.

Untuk kasus suspect, hingga hari ini total ada 90 warga yang tengah diawasi oleh tim GTPP wilayah kecamatan masing-masing. 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menurunkan timnya ke lokasi bencana banjir bandang Sukabumi. Dilokasi bencana ini, DMC melakukan aktivitas evakuasi kemudian membersihkan rumah warga yang tergenang lumpur juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Telat menstruasi bisa menjadi salah satu tanda kehamilan bagi wanita yang aktif secara seksual. Tapi bagaimana jika kehamilan itu tidak direncanakan, adakah cara mengatasi keterlambatan haid? Berikut beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami menghadiri pengukuhan dan rapat kerja Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (PC HPN) Kota Sukabumi, Sabtu (26/9/2020) di salah satu hotel kawasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengkonfirmasi adanya 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Cicurug yang dinyatakan sembuh pada Sabtu (26/9/2020). Kedua pasien tersebut berjenis...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya