Update14/8: Tiga Warga Nyomplong Sukabumi Kembali Diumumkan Terpapar Covid-19

Jumat 14 Agustus 2020, 07:34 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Sukabumi hari ini, Jumat (14/8/2020) kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19. Tiga warga Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi diumumkan terpapar corona.

Hal ini diungkapkan juru bicara GTPP Kota Sukabumi, Wahyu Hendriana kepada wartawan pada update harian coivid-19. “Hari ini bertambah tiga yang terkonfirmasi positif covid-19, ketiganya dari Kelurahan Nyomplong,” tegasnya, Jumat.

Dua orang laki-laki dan satu perempuan di Kelurahan Nyomplong, sambung Wahyu diduga terpapar corona dari kontak erat dengan keluarga. “Sebelumnya ada keluarga dari tiga pasien yang baru diumumkan hari ini sudah lebih dulu terkonfirmasi positif covid-19.”

Dengan penambahan tiga kasus baru, total warga Kelurahan Nyomplong Kota Sukabumi yang terpapar corona menjadi 4 orang. Sehari sebelumnya, GTPP Kota Sukabumi juga mengumumkan seorang warga Nyomplong positif covid-19 berdasarkan uji swab PCR.

BACA JUGA: Update 13/8: Warga Nyomplong dan Baros Sukabumi Positif Covid-19 Dari Keluarga dan Rekan Kerja

Hari ini GTPP Kota Sukabumi juga mengumumkan kesembuhan pasien positif covid-19 dari Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang. “Untuk total keseluruhan Kota Sukabumi hingga hari ini ada 107  kasus positif. 97 pasien sudah dinyatakan sembuh, 10 pasien masih menjalani isolasi, baik di rumah maupun rumah saki rujukan dengan pengawasan dari tim medis lapangan,” pungkas Wahyu.

Selain panambahan pasien positif, GTPP Kota Sukabumi juga tengah mengawasi kasus suspect. Dimana hari ini ada penambahan 20 warga Kota Sukabumi yang berstatus suspect karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, dan riwayat perjalana dari daerah yang memiliki kasus bertransmisi lokal.

Untuk kasus suspect, hingga hari ini total ada 90 warga yang tengah diawasi oleh tim GTPP wilayah kecamatan masing-masing. 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Nasional28 April 2024, 01:43 WIB

Gempa Laut Garut Merusak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Dilaporkan Ambruk

Sejumlah bangunan dilaporkan rusak, termasuk di Sukabumi.
Rumah rusak dampak gempa laut garut di Kampung Cigaru Rt 014 / 002 Desa Cidahu Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi (Sumber : Koramil surade)
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram