Menu

13 Agu 2020, 13:02 WIB

Update 13/8: Warga Nyomplong dan Baros Sukabumi Positif Covid-19 Dari Keluarga dan Rekan Kerja

Infografis data covid-19 Kota Sukabumi 13 Agustus 2020 | Sumber Foto:GTPP Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota sukabumi kembali mengumumkan penambahan tiga kasus baru positif corona pada update data harian, Kamis (13/8/2020). Saat ini ada delapan orang warga Kota Sukabumi berstatus terkonfirmasi positif corona yang menjalani isolasi, baik di rumah maupun rumah sakit rujukan covid-19.

Wahyu Hendriana, juru bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi menjelaskan tiga pasien baru ini ditemukan berdasarkan tracing kontak erat dari kasus terkonfirmasi sebelumnya. Mereka berasal dari kelurahan Nyomplong dan Baros Kota Sukabumi.

“Ada dua orang laki-laki dan satu perempuan. Dua orang kontak erat dalam keluarga dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya, satu kontak erat dengan rekan kerja atau akivitas bersama,” jelas Wahyu kepada awak media, Kamis.

Dengan penambahan ini, total kasus positif covid-19 yang masuk data GTPP Kota Sukabumi, ada 104 orang. 8 masih diisolasi dan sebagian besarnya sudah dinyatakan sembuh, yaitu 96 orang, serta belum ada pasien covid-19 di Kota Sukabumi yang meninggal dunia. 

BACA JUGA: Update 12/8: Tembus 100, Kasus Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah Lagi Dua

GTPP Kota Sukabumi juga mencatat adanya penambahan suspect baru. Ada 8 warga Kota Sukabumi yang hari ini diumumkan sebagai suspect, karena mengalami gejala ISPA (Inspeksi Saluran Pernafasan Atas) dan memiliki riwayat kontak dan perjalanan. 

Total ada 70 warga Kota Sukabumi berstatus suspect yang saat ini diminta GTPP untuk menjalani isolasi mandiri. “Pengawasan dilakukan oleh tim di kecamatan atau wilayah puskesmas masing-masing,” pungkas Wahyu.

 

 

 

 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.COM - Penyakit jantung umumnya dialami oleh orang-orang yang berusia di atas 50 dan 60 tahun. Namun karena faktor genetik, sakit jantung juga bisa terjadi di usia yang lebih...

SUKABUMIUPDATE.com - Pekerjaan konstruksi jembatan Proyek Japek II Selatan milik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) pada Ramp 4, tepatnya berada di kilometer 76+200 Jalan Tol Cipularang akan dilanjutkan kembali....

SUKABUMIUPDATE.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) berhasil menjuarai balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Ahad, 27 September 2020. Ia mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Suzuki...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.874 orang pada Ahad, 27 September 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sebanyak 10 provinsi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya