Menu

07 Agu 2020, 18:34 WIB

Update 7/8: Warga Citamiang dan Gunungpuyuh Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Infografis data covid-19 Kota Sukabumi | Sumber Foto:GTPP Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi kembali bertambah. Dalam update data Jumat (7/8) total kasus covid-19 di Kota Sukabumi terkini ada 93 orang atau bertambah dua kasus baru.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi melalui, Lulis Delawati Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi mengatakan, dua penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari dua kecamatan yang berbeda.

"Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi kumulatifnya kan 93. Hari ini penambahan 2. Kemarin kan 91, sekarang jadi 93. Yang masih diisolasi ada 5, dan yang sembuh ada 88," kata Lulis kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

Penambahan dua kasus baru ini berasal dari Kecamatan Citamiang dan Gunungpuyuh. “Keduanya laki-laki, yang satu hasil kontak tracing konfirmasi sebelumnya (Citamiang), yang satu lagi itu sebelumnya suspect dari yang bergejala (Gunungpuyuh)," tambah Lulis.

BACA JUGA: Update 6/8: Pegawai BUMN di Kota Sukabumi yang Positif Corona Masih Jalani Isolasi

Sementara itu, hari ini GTPP Covid-19 Kota Sukabumi terdapat pula enam pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh. “4 laki-laki dan 2 wanita. Dari Cibeureum 5, Lembursitu 1," kata Lulis.

Disinggung mengenai adanya dugaan kluster perbankan di Sukabumi, Lulis menyebut pihaknya masih mekakukan pendalaman untuk mencari sumber penularan. "Kami terus mendalami, sekarang sedang berproses untuk mencari sumber penularan. Kan itu penting sekali untuk kita mencari sumber penularan terkait kita menyatakan itu sebuah kluster," pungkas Lulis.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pekerjaan konstruksi jembatan Proyek Japek II Selatan milik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) pada Ramp 4, tepatnya berada di kilometer 76+200 Jalan Tol Cipularang akan dilanjutkan kembali....

SUKABUMIUPDATE.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) berhasil menjuarai balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Ahad, 27 September 2020. Ia mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Suzuki...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.874 orang pada Ahad, 27 September 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sebanyak 10 provinsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam sebuah video konferensi pers yang dirilis oleh penyelenggara MotoGP kemarin (26/9/2020), Valentino Rossi rupanya mengaku kangen untuk bisa balapan di Indonesia. Melansir Suara.com, pembalap yang baru saja...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya