Menu

06 Agu 2020, 17:09 WIB

Tiga Pegawai Positif Covid-19, BRI Unit Ciracap Sukabumi Terapkan Protokol Kesehatan

Kantor tutup, nasabah BRI cabang Ciracap di Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi bingung | Sumber Foto:SUKABUMIUPDATE/RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com – Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Ciracap Kabupaten Sukabumi akan ditutup sementara selama penerapan protokol kesehatan covid-19. Hal ini dilakukan setelah tiga pegawai BRI Ciracap terkonfirmasi positif covid-19, dari program swab test mandiri yang dilakukan manajemen BRI sebagai pencegahan penyebaran virus corona.

Hal ini diungkapkan oleh Kordinator Satgas Covid-19 BRI Cabang Sukabumi, Ce Mulya Rizki kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/8/2020). “Ya betul, ada tiga orang pegawai. Sudah ditangani sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah,” jelas Rizki.

Ia menjelaskan ketiganya tengah menjalani isolasi sesuai protokol kesehatan untuk pasien terkonfirmasi kategori OTG (orang tanpa gejala). “Kondisi ketiganya sehat. Insya Allah pegawai ini segera sembuh karena memang tidak ada gejala apapun. Awalnya rapid hasilnya non reaktif, namun saat kami tes ulang melalui PCR mandiri berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi hasilnya positif, langsung diperintahkan untuk isolasi,” sambungnya.

Tak hanya mengisolasi ketiga pegawai yang terkonfirmasi positif covdi-19, satgas BRI Sukabumi juga melakukan langkah-langkah pencegahan penularan, mulai dari penutupan sementara Kantor Unit Ciracap, sejak hari Senin tanggal 3 Agustus 2020 lalu. “Pelayanan sebenarnya tidak diliburkan, untuk nasabah unit Ciracap kami siapkan alternative site,  yaitu di Kantor unit Minajaya, Ciemas, Surade dan KCP Surade,” pungkasnya.

BACA JUGA: Update 6/8: Pegawai BUMN di Kota Sukabumi yang Positif Corona Masih Jalani Isolasi

Terkait kasus covid-19 di BRI ini, gugus tugas covid-19 Kecamatan Ciracap juga langsung melakukan upaya-upaya pendeteksian dini dan pencegahan. “Pak camat hari ini sedang bertemu dengan manajemen BRI di kantor cabang Sukabumi. Mau konfirmasi juga karena selama ini kan kantor unit Ciracap tutup,” jelas Sekretaris Kecamatan Ciracap Burhanudin kepada sukabumiupdate.com, singkat melalui sambungan telpon.

Dokter di Puskesmas Ciracap, Emy Eliyani juga menjelaskan bahwa gugus tugas sudah mendatangi pegawai BRI unit Ciracap yang berdomisi di Ciracap. “Alhamdulilah sehat, tinggal menunggu hasil swab kedua,” tegasnya melalui pesan singkat.

Pengumuman dari manajemen BRI unit Ciracap Sukabumi terkiat penutupan pelayanan

Perihal penutupan Kantor BRI unit Ciracap ini sempat ramai di media sosial, masyarakat atau nasabahnya bertanya. Bahkan pantauan sukabumiupdate.com, masih banyak nasabah yang  berdatangan ke kantor BRI Ciracap, di jalan H. Anwari Kampung Loji Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

"Saya sudah dua kali, ke kantor BRI, pada hari Senin (3/8/2020), dan hari ini Kamis (6/8/2020)," ujar Mamah Iteung, warga Kampung Cipaku, Desa Ujunggenteng, kepada Sukabumiupdate.com, Kamis (6/8/2020).

Pada hari Senin, lanjut Iteung, sempat ketemu sama Satpamnya, dia bilang sementara tidak bisa pelayanan sehubungan ada gangguan jaringan, dan disuruh kesini lagi pada hari ini Kamis.

"Hari inipun ternyata masih tutup, dan tidak ada papan pengumuman yang jelas," terangnya.

Sementara itu nasabah lainya, Suma (55 tahun) warga Kampung Nangkawangi, Desa Cikangkung, terpaksa pulang kembali.  "Kemarin sempat ke kantor BRI Ciracap, namun tutup dan ada informasi hari ini akan buka, ternyata masih titup," ungkapnya.

 

Reporter : OKSA BC/RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Telat menstruasi bisa menjadi salah satu tanda kehamilan bagi wanita yang aktif secara seksual. Tapi bagaimana jika kehamilan itu tidak direncanakan, adakah cara mengatasi keterlambatan haid? Berikut beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami menghadiri pengukuhan dan rapat kerja Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (PC HPN) Kota Sukabumi, Sabtu (26/9/2020) di salah satu hotel kawasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengkonfirmasi adanya 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Cicurug yang dinyatakan sembuh pada Sabtu (26/9/2020). Kedua pasien tersebut berjenis...

Tamu Mang Koko Pilkada Ditengah Corona: Hak Politik Vs Hak Hidup...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya