Menu

04 Agu 2020, 19:58 WIB

Update 4/8: Remaja Warga Cibadak Kabupaten Sukabumi Lepas Status Suspect Covid-19

Infografis peta sebaran covid-19 Kabupaten Sukabumi, 4 Agustus 2020 | Sumber Foto:GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Setelah menjalani isolasi  selama 14 hari, warga Cibadak Kabupaten Sukabumi hari ini Selasa (4/8/2020) dinyatakan tidak lagi berstatus suspect covid-19. Remaja 11 tahun ini sebelumnya menjalani isolasi karena mengalami gejala ISPA (infeksi saluran pernafasan atas).

Dalam update data terkini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan masih ada empat warga lainnya yang berstatus suspect. Domisili suspect ini tersebar di tiga kecamatan yaitu Cisaat (2 orang), Cicantayan (1 orang) dan Cibadak (1 orang).

Dari empat orang suspect ini, dua menjalani isolasi karena mengalami gejala sakit, dua lainnya hanya menjalani karantina karena dalam kondisi tidak sakit. 

“Baik suspect yang dikarantina maupun menjalani isolasi memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona yang memiliki kasus covid-19 atau riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif atau pasien probable, yang membedakannya hanya dalam kondisi sakit dan tidak,” jelas Harun Alrasyid juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi melalui staf komunikasi media, Yulia. 

BACA JUGA: Update 3/8: GTPP Kabupaten Sukabumi Pakai Kategori Baru, Ada 5 Suspect Covid-19

Keduanya sebagai upaya pengurangan resiko penyebaran dan deteksi dini covid-19, “melalui upaya memisahkan indidvidu tersebut dengan individu selama periode waktu tertentu sesuai protokol kesehatan,” sambungnya.

Selain masih menangani suspect, GTPP saat ini juga masih merawat dan mengawasi proses isolasi dan karantina 9 pasien terkonfirmasi positif covid-19. Dari ke-9 pasien positif ini, dua menjalani isolasi (sakit) sementara tujuh lainnya karantina (tidak sakit).

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri alias hubungan inses yang terjadi di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, mendapat sorotan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan tes usap massal diprioritaskan untuk daerah-daerah dengan risiko penularan yang tinggi. Hal ini disampaikan Doni menjawab desakan agar pemerintah melakukan 3T,...

SUKABUMIUPDATE.com - Penetapan dan pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi melahirkan euforia. Nomor urut pasangan calon dikapitalisasi dalam berbagai sudut pandang, bahkan sampai pada pendekatan mistik. Pasangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga keamanan dan ketertiban pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi akan menerjunkan ribuan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya