Menu

03 Agu 2020, 19:52 WIB

Update 3/8: GTPP Kabupaten Sukabumi Pakai Kategori Baru, Ada 5 Suspect Covid-19

Infografis data covid-19 Kabupaten Sukabumi, 3 Agustus 2020 | Sumber Foto:GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi, hari ini Senin (3/8/2020) resmi menggunakan kategori baru untuk pelaporan harian. Ada lima orang suspect yang tersebar di tiga kecamatan yaitu Cisaat, Cicantayan dan Cibadak.

“Ada dua warga Cisaat yang berstatus suspect, satu warga Cicantayan dan dua warga Cibadak,” jelas Harun Alrasyid juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi melalui staf komunikasi media Eneng Yulia kepada jurnalis, Senin.

Berdasarkan protokol baru dari Kementrian Kesehatan, kelimanya masuk kategori suspect karena mengalami gejala ISPA (inspeksi saluran pernafasan atas) dengan riwayat pejalanan dari daerah zona merah dan atau pernah kontak erat dengan pasien probable atau terkonfirmasi positif covid-19 (hasil swab test) dalam 14 hari terakhir.

“Mereka berstatus masih sakit, dan dalam pengawasan gugus tugas di wilayah masing-masing sesuai domisili pasien,”  sambung Yulia.

BACA JUGA: Update 1/8/2020: Sebaran 9 Pasien Aktif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi

Dalam update data kali ini, GTPP mencatat ada 332 warga di Kabupaten Sukabumi yang tercatat pernah kontak erat dengan pasien probable dan atau positif covid-19. Semuanya sudah dinyatakan discarded atau melewati masa karantina selama 14 hari.

Sementara untuk kasus probable di Kabupaten Sukabumi tercatat ada 25 kasus. Semua kasus probable ini dinyatakan meninggal dunia. “Sebenarnya ini merujuk dari kasus PDP dan ODP yang meninggal dunia namun belum sempat dilakukan swab test PCR. Jadi angkanya 25, PDP 24 orang dan ODP 1 orang,” pungkas Yulia.

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi hingga hari ini tidak bertambah, total 76 kasus. GTPP masih merawat 9 pasien positif yang berasal dari lima kecamatan, Sukalarang (3 orang), Sukabumi (2 orang), Cicantayan (1 orang), Ciambar (2 orang) dan Cicurug (1 orang).

67 kasus sudah dinyatakan sembuh berdasakan dua swab test terakhir. Dan GTPP Kabupaten Sukabumi melaporkan tidak ada kasus meninggal dunia untuk pasien positif covid-19.

 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa masuknya dua pria ke rumah salah satu ustaz di Kampung Susukan RT 02/07 Desa Bojongkokosan (sebelumnya disebut Desa Kompa) Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (30/9/2020) sekira...

SUKABUMIUPDATE.com – Misteri alasan penangkapan dua pria di Kampung Susukan RT 03/07 di Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi akhirnya terungkap.Warga mengakui jika kedua pria tersebut diamankan gara-gara masuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan WhatsApp akan melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus gambar, video atau arsip lain berformat gif di ponsel orang lain setelah mengirimkannya kepada mereka. Melansir Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di perlintasan rel kereta api Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/09/20) sekira pukul 19.30 WIB. Kejadian tersebut dialami...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya