Menu

03 Agu 2020, 14:48 WIB

Berlangsung Sejak Sabtu, Pengobatan Massal di Surade Sukabumi Dihentikan Paksa

Acara pengobatan massal tradisional di lapangan sepakbola Neglasari, Desa Pasiripis | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kecamatan Surade bersama TNI Polri hari ini, Senin (3/8/2020) menghentikan paksa acara pengobatan massal tradisional di lapangan sepakbola Neglasari, Desa Pasiripis. Kegiatan yang sudah berlangsung sejak hari Sabtu lalu ini dianggap tidak mengantongi izin operasional dan tidak menerapkan protokol kesehatan masa pandemi covid-19.

Kepala Seksi Trantibum Kecamatan Surade Jajang Sudrajat menegaskan kegiatan harus dihentikan, selurun peralatan sudah diangkut oleh panitia. "Kalau izin tempat memang ada dari pihak desa, sedangkan izin operasional tidak ada," ujar Jajang Sudrajat kepada Sukabumiupdate.com, Senin (3/8/2020).

Makanya, lanjut Jajang, pihaknya memanggil panitia pengobatan massal, dan bertemu di kantor Desa Pasiripis. “Disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Buniwangi, serta kepala Desa Pasiripis. Intinya kami memberikan pengertian kepada panitia pengobatan massal, agar menghentikan kegiatan tersebut, sehubungan masih dalam masa Pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Jajang meneritakan panitia sebenarnya sudah datang ke Kantor Kecamatan Surade, untuk minta izin, namun tidak dizinkan dengan berbagai alasan. "Mereka memang sempat melakukan kegiatan pengobatan mulai Sabtu (1/8/2020), Minggu (2/8/2020) dan pada Senin (3/8/2020), mulai pukul 08.00 WIB - 10.00 WIB," jelas Jajang.

BACA JUGA: Riwayat Perjalanan Positif Covid-19 Asal Surade Sukabumi

"Pengobatan tradisional berupa pijat dan rukyah, dan nantinya warga yang sudah dipijat atau dirukyah akan diberi obat herbal," pungkasnya. 

Dari selebaran yang ditempel di sejumlah lokasi di Surade, kegiatan ini bernama bhakti sosial pengobatan massal. Disebutkan akan berlangsung selama 15 hari, dengan biaya sukarela. 

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan WhatsApp akan melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus gambar, video atau arsip lain berformat gif di ponsel orang lain setelah mengirimkannya kepada mereka. Melansir Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di perlintasan rel kereta api Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/09/20) sekira pukul 19.30 WIB. Kejadian tersebut dialami...

SUKABUMIUPDATE.com - Whatsapp grup warga Sukabumi, Rabu malam ini (30/9/2020) dihebohkan dengan informasi penangkapan dua pria di Kampung Susukan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Dalam sejumlah video yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi membuka rekrutmen untuk posisi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya