Menu

02 Jul 2020, 13:24 WIB

Tolak RUU HIP, GMBI Datangi DPRD Kabupaten Sukabumi

Aspirasi GMBI diterima Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:facebook (DPRD Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE. com - Puluhan orang yang tergabung dalam LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/7/2020). GMBI mendesak DPRD Kabupaten Sukabumi ikut bersuara soal RUU HIP (Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila) yang menuai pro dan kontra di masyarakat.

Kedatangan puluhan massa tersebut dijaga ketat pihak kepolisian Polres Sukabumi, TNI dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi. Massa akhirnya bisa bermediasi langsung dengan pimpinan dewan di ruang audensi DPRD Kabupaten Sukabumi.

Audensi ini diterima langsung Ketua DPRD Yudha Sukmagara yang didampingi Ketua Komisi I Hera Iskandar serta anggota Komisi I Badri Suhendi dan Usep Wawan.  “Kita kesini untuk menyampaikan penolakan RUU HIP yang sekarang sedang marak dan sedang gencar gencarnya di negri kita ini Indonesia, RUU HIP terindikasi akan menumbuhkan faham faham komunis," ujar Ketua Disdik LSM GMBI Sukabumi, Predi Sugara Lubis dalam forum tersebut.

BACA JUGA: Kumpul di Cisaat, MUI dan Ormas Islam Kabupaten Sukabumi Deklarasi Tolak RUU HIP

"Kami sebagai LSM GMBI yang mana disini tertera setia pancasila dan bela negara, menolak keras RUU HIP ini, kami siap menjadi garda terdepan sebagai barisan penolak RUU HIP," sambungnya.

GMBI mendesak aspirasi ini disampikan secepatnya ke DPR RI. "Tadi juga kita menyerahkan berkas yang sudah ditanda tangani Ketua DPRD serta Anggotanya yang hadir. Sebagai pernyataan sikap untuk disampaikan kepada DPR RI bahwa kami memang menyatakan menolak keras dengan adanya RUU tersebut kami tetap menolak apapun alasannya kami menolak bukan di tunda tapi di tolak seluruh pasal," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing di Kampung Sasak Dua, RT 03/03, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi longsor, Selasa (11/9/2020).  Material longsoran tersebut membuat air di saluran irigasi meluap dan mengalir ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Rohaeni (33), salah seorang Ibu rumah tangga menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 di Bandung. Niatnya cukup sederhana, ingin virus corona cepat selesai, dan bisa membantu pemerintah. Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Berdasarkan informasi, kecelakaan yang terjadi di salah satu jalur tengkorak di Cianjur itu berawal saat kendaraan Hino tronton boks bernomor polisi B 9947 TXT yang dikemudikan Rusdi...

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan berkualitas, PrimaMedix hadir sebagai perusahaan yang fokus pada industri kesehatan dengan memproduksi produk masker medis dan N95 berkualitas.  Dari rilis yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya