Menu

03 Jun 2020, 11:52 WIB

Pick Up Tabrak Pohon di Palabuhanratu, Polisi Sebut Rombongan dari Cikakak

Unit Laka Lantas Polres Sukabumi saat melakukan pengecekan pick up tabrak pohon di Jalan Raya Cangehgar, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/6/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan mobil bak terbuka atau pick up di Jalan Raya Cangehgar, Kampung Rancabungur, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/6/2020) kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Sukabumi.

BACA JUGA: Diduga Sopir Mengantuk, Pick Up Tabrak Pohon di Jalan Raya Sukabumi - Palabuhanratu

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan mengatakan, pick up Mitsubishi T 120 SS nomor polisi F 8494 GA tersebut dikemudikan oleh Muhammad Rodibilah (24 tahun) warga Kampung Cipedes, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

"Pengemudi kurang hati-hati dan tidak penuh konsentrasi sehingga menabrak sebuah pohon yang dekat dengan permukiman warga. Kendaraan berhentinya di bahu jalan sebelah kanan, karena saat menabrak pohon di sebelah kiri, pengemudi sempat menghindar dan kendraan terbanting ke sebelah kanan jalan dan berhenti di bahu jalan," jelas Nandang kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Penjaga Sekolah Meninggal Dunia, Korban Truk Tabrak Pagar di Jampang Kulon Sukabumi

Lanjut Nandang, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, satu orang sopir dan empat dari tujuh penumpang pick up mengalami luka-luka.

"Tidak ada korban jiwa. Dari delapan orang dalam kendaraan itu, termasuk sopir, lima diantaranya luka ringan. Sopir luka memar di bagian dada akibat terbentur kemudi. Sementara yang lainnya tidak apa-apa," imbuh Nandang.

BACA JUGA: Truk Tabrak Pagar BJB Jampang Kulon Sukabumi, Seorang Nasabah Dilarikan ke RS

Adapun kronologis kejadian, sambung Nandang, pick up saat itu melaju dari arah Batusapi menuju Palabuhanratu. Sesampainya di tempat kejadian, saat melintasi jalan lurus diduga pengemudi mengantuk sehingga kurang konsentrasi lalu hilang kendali ke sebelah kiri jalan, kemudian menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah kiri.

"Yang mengalami luka ringan sedang dalam penanganan medis di RSUD Palabuhanratu. Kondisi sudah membaik saat ini," pungkasnya.

BACA JUGA: Penyebab Tabrakan Adu Banteng, Avanza dan Fuso di Bojongkokosan Sukabumi

Untuk identitas penumpang yang terlibat kecelakaan tersebut diantaranya sopir Muhammad Rodibillah (24 tahun) mengalami memar pada bagian dada, Taufik Hidayat (26 tahun) luka sobek pada bagian kepala belakang, Syahrul (18 tahun) memar pada kaki sebelah kanan, Rinaldi (25 tahun) luka sobek pada kepala bagian kiri, Yandi (25 tahun) luka sobek pada pelipis sebelah kiri.

"Semuanya merupakan warga Cipedes, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Mereka saat itu dalam perjalanan dari Sukabumi mau pulang ke rumah," tandas Nandang.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Update harian penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mencatat ada 15 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 per hari ini, Senin (26/10/2020). Berdasarkan kecamatan, 15 kasus baru tersebut di antaranya...

SUKABUMIUPDATE.com -  Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2020 akan jatuh pada Rabu (28/10/2020), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga telah menerbitkan panduan desain materi publikasi Sumpah Pemuda yang ke-92 ini. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak pengembang perumahan Griya Valley, PT Anugerah Bangun Sentosa meminta Pemerintah Kabupaten Sukabumi turun tangan menanggulangi persoalan banjir yang kerap melanda perumahan tersebut.  Hal ini disampaikan setelah dilakukannya...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai upaya pendisiplinan waga terhadap protokol kesehatan Covid-19, jajaran Polsek Purabaya kembali melakukan operasi yustisi di Jalan Raya Purabaya Kabupaten Sukabumi, Senin (26/10/2020). "Operasi yustisi dengan pembagian masker...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya