Menu

28 Mei 2020, 12:40 WIB

Lagi Pasien Positif Covid-19 Blak-blakan, Perempuan Tenaga Kesehatan di Kota Sukabumi

Wawancara wartawan sukabumiupdate.com, Oksa BC dengan nakes yang kini sembuh setelah terjangkit Covid-19. | Sumber Foto:Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Tenaga kesehatan baik itu dokter maupun perawat menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19. Namun, karena berhubungan langsung dengan pasien, maka nakes begitu berisiko terpapar virus yang pertama kali menyebar di Wuhan, China itu.

Seperti di Kota Sukabumi, tidak hanya masyarakat umum yang terjangkit, beberapa orang nakes juga terpapar Covid-19. 

BACA JUGA: Pengakuan Nakes Positif Covid-19 di Sukabumi, Ngobrol Virtual Dengan Wali Kota

Sukabumiupdate.com secara eksklusif mewawancarai seorang Nakes yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah menjalani isolasi mandiri dirumahnya, dirinya dinyatakan sembuh.

Nakes yang berinisial D tersebut harus mengalami hal yang sangat tidak diharapkan, dia dinyatakan positif Covid-19. Semua itu bermula ketika dia ditugaskan untuk mengambil sampel swab di beberapa rumah sakit rujukan. Dari sinilah awal mula perempuan berkerudung ini terjangkit. 

BACA JUGA: Perdana Muncul ke Publik, Pasien Positif Covid-19 Titip Pesan Untuk Warga Sukabumi

"Kebetulan saya agak sering melakukan swab test di tempat zona merah langsung ke tempatnya. Kapan saya terpapar saya tidak tahu, tapi risiko tertinggi karena pengambilan sampel," kata D kepada sukabumiupdate.com, Kamis (28/5/2020).

Aktivitas tersebut telah ia jalani selama kurang lebih satu bulan, sebelum akhirnya ia dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 25 April dari hasil dari swab test yang dilakukan pada tanggal 21 April 2020.

"Sebenarnya tidak direncanakan swab test, karena paling rapid test, dan pas rapid awal itu negatif. Baru saat ada kegiatan besar kita ikut diperiksa swab test karena ada perasaan berbeda. Kayaknya saya kena deh," pungkasnya.

Penasaran dengan kisahnya bagiamana ia berjuang melawan Covid-19 yang dialaminya itu? Saksikan selengkapnya dalama liputan "SOROT" sukabumiUpdate.com.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi ikut serta dalam kegiatan Apel Siaga Ganyang Komunis di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Minggu (4/7/2020). Pemuda Pancasila dalam aksi ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Feby Ayu Arianti, gadis belia berparas cantik penjaga warung yang sempat viral karena bakat melukis dan pintar bahasa Inggris, kini telah berada di Jakarta.  Sudah dua bulan Feby...

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Zero Waste Indonesia (ZWID) mengajak tidak membeli baju baru selama tiga bulan  mulai 15 Juli higga 15 Oktober 2020. Gerakan ini merupakan implementasi slow fashion untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Google telah membagikan detail tentang rencana fitur yang akan datang untuk aplikasi panggilan videonya, Google Meet. Dikutip dari Suara.com, peningkatan ini untuk menggoda pengguna beralih dari opsi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya