Menu

25 Mei 2020, 15:15 WIB

Pantai Ujunggenteng Sukabumi Juga Ditutup, Wisatawan pun Harus Balik Kanan

Petugas tol gate retribusi Pantai Ujunggenteng bersama gugus tugas Covid-19 Kecamatan Ciracap, menghalau wisatawan dan meminta wisatawan putar balik.  | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Keinginan masyarakat untuk mengisi libur lebaran dengan berwisata di objek wisata Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, harus gagal.

Pasalnya petugas tol gate retribusi Pantai Ujunggenteng bersama gugus tugas Covid-19 Kecamatan Ciracap, melakukan pencegetan atau menghalau wisatawan. Wisatawan pun harus rela putar balik atau balik kanan mengurungkan niatnya untuk menikmati pantai di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi itu. 

BACA JUGA: Diputar Balik, Pengunjung Gagal Berwisata di Pantai Minajaya Sukabumi

"Sekitar 50 kendaraan roda empat yang putar arah," ujar petugas tol get Ujunggenteng, Yayat Supriyatna, kepada sukabumiupdate.com, Senin (25/5/2020).

Kendati demikian, masih saja ada kendaraan wisatawan yang lolos. "Tidak sedikit juga yang lolos, terutama yang menggunakan kendaraan roda dua dengan alasan mereka dari wilayah Pajampangan," jelasnya.

BACA JUGA: Kendaraan Menuju Objek Wisata Palabuhanratu Diputar Balik, Ini Lokasi Penjagaanya!

Sementara itu, Camat Ciracap Deden Sumpena, mengatakan gugus tugas Covid-19 bersama Polri TNI, Puskesmas Ciracap, Satpol PP Kecamatan Ciracap dan relawan turun langsung ke lokasi wisata Pantai Ujunggenteng dan Pantai Pangumbahan.

Petugas dengan tegas meminta wisatawan pulang sebab selama pandemi Covid-19, objek wisata Pantai Ujunggenteng ditutup sementara waktu. 

Di pantai tersebut, ada saja wisatawan yang datang padahal objek wisata ditutup untuk sementara waktu demi mencegah penyebaran Covid-19. "Kami lakukan sosialisasi dan himbauan kepada mereka yang berada di lokasi wisata, bahkan tidak segan untuk menyuruh pulang," jelasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Erick menjelaskan bantuan kali ini akan berfokus kepada 13,8 juta pekerja non PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150.000...

SUKABUMIUPDATE.com – Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Ciracap Kabupaten Sukabumi akan ditutup sementara selama penerapan protokol kesehatan covid-19. Hal ini dilakukan setelah tiga pegawai BRI Ciracap terkonfirmasi positif...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 1.882 orang pada Kamis, 6 Agustus 2020. Dilansir dari tempo.co, dengan penambahan itu, angka kumulatif pasien positif...

SUKABUMIKUPDATE.com - Universitas Nusa Putra (NPU) membebaskan biaya kuliah selama satu semester kepada 400 orang mahasiswa-mahasiswi terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona. Hal itu sebagai salah satu upaya dalam...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya